Bupati Minta Masyarakat Manggarai Barat Jangan Panik

berbagi di:
img-20200430-wa0075

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula. Foto: Gerasimos/VN

 

 

Gerasimos Satria

Bupati Manggarai Barat (Mabar), NTT Agustinus Ch Dula, Kamis (30/4) meminta masyarakat tidak panik dengan adanya dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan secara optimal dan berperan aktif mengikuti segala arahan dan instruksi pemerintah untuk berdiam diri di rumah dan menghindari aktivitas di luar rumah yang sifatnya tidak mendasar.

Semuanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gusti Dula menuturkan dua pasien positif Covid-19 akan diisolasi di tempat Karantina GOR Labuan Bajo.

Seluruh fasilitas kesehatan akan standby di tempat karantina untuk merawat dua pasien tersebut.

“Kita berharap tidak ada penambahan jumlah pasien yang positif Corona. Kita akan isolasi kedua pasien itu di tempat karantina,” kata Gusti Dula.

Kepala Desa Siru, Sumardi kepada media mengaku salah satu pasien positif corona berasal dari Desa Siru. Pasca kembali dari perjalanan mengikuti acara Ijtima’ Asia 2020 di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, pasien tersebut dikarantina di GOR Labuan Bajo.

Dia mengatakan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah warga Desa Siru yang positif Corona, pihaknya akan memperketat akses masuk menuju Desa Siru.

Pemerintah Desa (Pemdes) juga telah membangun posko dan akan membuat portal untuk mengecek warga yang masuk keluar desa.

“Kita wajibkan warga yang masuk keluar Desa Siru harus memakai masker,”tegas Sumardi. (bev/ol)