Bupati Pantau Pembagian BLT Bulan Ketiga di Desa Halimodok

berbagi di:
img-20200711-wa0023

Foto: Muti/VN

 

 

 

 

Mutiara Malahere

Bupati Belu Willybrodus Lay memantau langsung jalannya pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) penyaluran bulan ketiga bagi 74 KK di Desa Halimodok, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Jumat (10/7).

Pantauan VN, dalam kunjungan tersebut, Bupati Lay menegaskan semua masyarakat agar semakin tertib dalam mematuhi protokoler kesehatan terlebih dalam situasi New Normal.

“Saat situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, Pemerintah Pusat telah menerapkan New Normal, namun bukan berarti masyarakat sudah bebas namun wajib memperhatikan protokoler kesehatan dengan memakai masker saat pergi ke pasar dan selalu mencuci tangan setelah melakukan pekerjaan, juga sebelum dan setelah makan, dengan tujuan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Bupati Lay.

Terkait penyaluran BLT, pihaknya yakin pada bulan ketiga tidak lagi terjadi permasalahan seperti saat pertama dan kedua. Semua masyarakat Desa Halimodok telah membantu pemerintah mengawasi dan memastikan penerima bantuan tepat sasaran.

img-20200711-wa0021

“Saya berterima kasih karena semua masyarakat telah membantu mengawasi pembagian bantuan sehingga tepat sasaran dan tidak terjadi pendobelan data,” tambahnya.

Ia berharap masyarakat penerima bantuan dapat segera memanfaatkan bantuan dengan baik dan tidak menyalahgunakannya untuk hal-hal yang tidak berguna.

“Selama Covid-19 masyarakat tidak melaksanakan aktivitasnya sehingga pemerintah memberikan bantuan dana agar dapat membantu masyarakat untuk membeli dan memenuhi kebutuhan pokoknya, sehingga bantuan pemerintah harus dimanfaatkan dengan baik dan tepat serta tidak menggunakannya untuk berbagai hal yang tidak berguna dan merugikan,” pinta Bupati Lay.

Kepala Desa Halimodok, Blasius Roman Tes mengatakan jumlah penerima BLT sebanyak 74 KK yang mendapatkan bantuan telah sesuai pendataan dan verifikasi serta kriteria dan layak menerimanya.

Dalam penyaluran BLT dilakukan oleh Desa Halimodok bekerjasama dengan Bank BRI yang menyerahkan buku rekening beserta uang tunai Rp. 600ribu.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Willybrodus Lay didampingi Ketua TP PKK Vivian NG. Lay bersama Ketua DPRD Belu, Junior Manek Seran JR, Kabid PPM BP4D, Boy Kotta, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Christoforus Loemau, Camat Tasifeto Timur Vinsensius Moruk, serta Kades Halimodok, Blasius Roman Tes, perangkat desa serta masyarakat penerima BLT.(bev/ol)