Butuh 72 Lampu Jalan untuk Terangi Naimata

berbagi di:
Ketua LPM Felden Hanas

Ketua LPM Felden Hanas

 

 

Butuh 72 unit lampu penerangan jalan umum (LPJU) untuk menerangi 21 rukun tetangga (RT) dan tujuh rukun warga (RW), Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang membutuhkan

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Naimata Felden Hanas, di ruangan kerjanya, Selasa (9/4), mengatakan, 72 LPJU tersebut terdiri dari 50 unit lampu jaringan PLN dan 22 unit lampu solar cell.

“Program Pemkot LPJU di setiap kelurahan dapat 17 unit, tapi kami di sini butuh lebih dari itu, karena pada musrenbang tingkat kecamatan, saya sudah memberitahukan bahwa kami membutuhkan 72,” kata Felden Hanas.

Menurutnya, setelah dirinya turun langsung di RT 1 dan RT 3 serta RT 6, ada sekitar 20 kepala keluarga (KK) yang kalau siang listrik tidak menyala, dikarenakan dayanya yang tidak cukup. Untuk itu, pihaknya berharap ada keringanan penambahan daya dari PLN.

“Kami dan warga sudah berupaya untuk lampirkan KK, fotocopi KTP dan nomor meteran, tapi sampai saat ini belum terealisasi Dari pihak PLN. Kami sudah ajukan ini dari 2017 sampai saat ini belum terealisasinya jaringan listrik sekaligus kenaikan daya teraebut,” kata Felden.

Felden berharap, Pemkot Kupang bisa lebih memberikan prioritas kepada warga yang ada di kelurahan pinggiran, sehingga bisa tumbuh dan berkembang dalam segala aspek dan kebuthan kehidupan bersama. (mg-22/R-2)