Calvin Dju Juara 1 Lomba Mewarnai Simpel Day

berbagi di:
img-20190517-wa0000

 

Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora menyerahkan hadiah kepada juara 1 Lomba Mewarnai Simpel Day Bank NTT Cabang Waingapu Daniano Calvin Dju, pada acara penutupan di aula serba guna bank tersebut, Kamis (16/5) malam. Foto: Frangky Johannis/VN

 

Frangky Johannis
Setelah ratusan siswa Taman Kanak-Kanak berjuang menghasilkan karya mereka dalam event Lomba Mewarnai Simpel Day Bank NTT Cabang Waingapu, akhirnya tim juri memutuskan Daniano Calvin Dju, siswa TK Pembina Waingapu memperoleh nilai tertinggi dan dinyatakan sebagai juara 1 lomba tersebut.

Setyo Widodo, Ketua Tim Juri Lomba Mewarnai Simpel Day menjelaskan penilaian yang dilakukan terhadap hasil karya peserta dibagi dalam tiga unsur, yakni keserasian warna 50 persen, kerapihan dalam mewarnai 30 persen, dan kebersihan 20 persen.

Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora bersama Pimpinan dan Wakil Pimpinan Bank NTT Cabang Waingapu serta tim juri, foto bersama para juara Lomba Mewarnai Simpel Day pada acara penutupan di aula serba guna bank tersebut, Kamis (16/5) malam. Foto: Frangky Johannis/VN
Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora bersama Pimpinan dan Wakil Pimpinan Bank NTT Cabang Waingapu serta tim juri, foto bersama para juara Lomba Mewarnai Simpel Day pada acara penutupan di aula serba guna bank tersebut, Kamis (16/5) malam. Foto: Frangky Johannis/VN

Menurutnya, setelah tim juri yang terdiri dari tiga orang guru bidang seni rupa, yakni dirinya bersama Pulu Pina Ara, dan A Fajar Akbar, secara objektif melakukan penilaian terhadap hasil karya para peserta. Setelah dijumlahkan nilai masing-masing unsur penilaian tersebut, lalu dilakukan perankingan dan diperoleh juara 1 atas nama Daniano Caalvin Dju memperoleh nilai rata-rata 277 dari hasil penilaian tiga orang juri, disusul I Gede Arya Raditya (TK Kemala Bhayangkari) dengan nilai 267, Wedwig Likusan Kumokoh (TK Pembina) dengan nilai 260, Azalya Clarissa Dapawole (TK Andaluri) 251, Aurel Ananda Maharani (TK Satap Waingapu) 245, dan Yovan Yunias Banda (TK Muripado Melolo) 237.

Calvin Dju yang berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam lomba tersebut kepada VN dalam bahasa yang sederhana menyatakan senang dan bangga bisa menjadi juara pertama dalam lomba dan berhasil meraih hadiah pertama Rp 2,5 juta dan voucher menginap satu malam di Padadita Beach Hotel.

“Saya senang jadi juara. Hadiahnya ditabung untuk biaya pendidikan di SD dan seterusnya. Saya bersama Papa, Mama, dan adik akan menggunakan voucher menginap di Hotel Padadita,” katanya.

Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora yang berkesempatan hadir saat penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba mengatakan, mewarnai merupakan salah satu aktivitas yang mampu menstimulasi daya imajinasi dan kreativitas karena mewarnai juga menjadi suatu aktivitas yang sangat disenangi anak-anak.

Gidion menyampaikan proficiat atas prestasi yang diraih para siswa TK tersebut juga kepada Bank NTT yang telah menggelar kegiatan tersebut sekaligus memerkenalkan lembaga perbankan dan menumbuhkan spirit menabung secara dini kepada anak-anak Sumba Timur.

“Ini kebanggaan bagi anak didik, pihak sekolah, orangtua, serta bagi kami juga selaku pemerintah daerah. Perlombaan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan potensi anak didik. Pemerintah mengapresiasi Bank NTT yang telah turut berprtisipasi bersama pemerintah daerah untuk membangun dunia pendidikan Sumba Timur,” katanya.

Ke depan, harap Gidion, Bank NTT sebagai bank milik seluruh masyarakat NTT dapat mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan lain yang memajukan pendidikan di Sumba Timur dan NTT pada umumnya.

Pimpinan Bank NTT Cabang Waingapu Saul L Wenji mengatakan, sudah menjadi komitmen Bank NTT sebagai bank milik seluruh masyarakat NTT akan terus berperan aktif dalam mendukung program pemerintah daerah sesuai tag line Melayani dengan Sungguh. (bev/ol)