Dandim 1604/Kupang Bentuk Tim Khusus Percepatan Penanggulangan Virus Corona (Vovid-19)

berbagi di:
img-20200325-wa0029

 

 

 

 

Sinta Tapobali

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P telah membentuk tim khusus percepatan penanggulangan Virus Corona Covid-19 dan tim khusus ini dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri), Selasa (24/3).

Langkah ini sebagai upaya satuan untuk menyiapkan APD sebagai bentuk keseriusan Kodim 1604/Kupang dalam menanggulangi bencana terhadap merebaknya virus Corona Covid-19 tersebut.

Turut hadir dalam pembentukan tim tersebut Kasdim 1604/Kupang Letkol Inf Sugeng Prihatin, Hanla, dan para Perwira Seksi 1604/Kupang.

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha mengatakan virus Corona ini sudah menyebar ke seluruh dunia dan virus ini merupakan jenis virus baru yang mana obatnya hingga saat ini masih dalam tahapan pengujian.

“Saat ini obatnya sudah ada tapi sifatnya hanya mencoba. Saya mengingatkan kepada semua prajurit Kodim 1604/Kupang bahwa kita sebagai prajurit TNI sudah dikontrak oleh Negara, sesuai dengan pembukaan UUD 1945 yaitu melindungi segenap bangsa dan tumpah darah indonesia oleh karena itu kita harus siap dalam menghadapi kondisi apapun apabila dibutuhkan demi kepentingan Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Bila virus Corona sudah merebak dan menimbulkan banyak korban, maka TNI dipastikan menjadi garda terdepan dalam menghadapi masalah ini.

Ia mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan serta menghindari keramaian.

“Kita sebagai prajurit TNI AD untuk bersama-sama mengajak masyarakat khususnya Kota Kupang, untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu mencuci tangan, hindari keramaian, tidak usah keluar rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak, selalu menjaga kesehatan dan jangan mudah percaya kepada berita hoax yang banyak beredar pada saat ini,” tambah Kolonel Arh I Made. (bev/ol)