Destinasi Wisata Koanara Diresmikan 11 Agustus Mendatang

berbagi di:
img-20200808-wa0018

 

Wayan Darmawa
Kadis Pariwisata NTT

 

 
Sinta Tapobali

 

PEMERINTAH Provinsi NTT akan meresmikan destinasi Desa Wisata Koanara yang terletak di Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, NTT pada 11 Agustus 2020 mendatang.

 

Peresmian ini dilakukan setelah sebelumnya meresmikan Destinasi Pantai Mulut Seribu pada 15 Juni, Destinasi Pantai Liman pada 3 Juli, Destinasi Home Stay di Lembata pada 29 Juli dan Destinasi Wolwal Alor pada 31 Juli lalu.

 

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata NTT, Wayan Darmawa kepada VN, Sabtu (8/8) siang.

 

Menurut Wayan, pekan depan, Pemerintah akan meresmikan Desa Koanara yang merupakan salah satu dari tujuh destinasi pariwisata estate yang dikembangkan Pemerintah.

 

Untuk dua destinasi lainnya, yakni Pramaidita di Sumba dan Fatumnasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan, juga akan diresmikan dan tinggal menunggu kesediaan dan keluangan waktu dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL).

 

“Dua destinasi lainnya menunggu jadwal kunjungan Gubernur ke masing-masing daerah tersebut,” ungkap Wayan.

 

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah melalui Dinas Pariwisata telah mendorong para pengelola destinasi agar terus mempromosikan dan memasarkan destinasi-destinasi tersebut.

 

Wayan juga memastikan bahwa 7 destinasi pariwisata Estate di NTT ini sudah melalui tahap pembangunan dan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung serta sarana prasarana yang memadai. Sehingga meski di tengah pandemi Covid-19, wisatawan tidak perlu cemas atau merasa ragu ketika ingin berkunjung ke destinasi-destinasi ini. (Yan/ol)