Destinasi Wisata NTT Masih Tutup Hingga 29 Mei

berbagi di:
img-20200519-wa0021

 

 

 

 

Sinta Tapobali
Dinas Pariwisata NTT hingga saat ini masih menutup seluruh destinasi wisata di NTT hingga tanggal 29 Mei 2020 karena adanya pandemi Covid-19.

Kadis Pariwisawa Provinsi NTT, Wayan Darmawa kepada VN, Selasa (19/5) siang mengatakan dengan pembagasan akses penerbangan masuk ke NTT maka praktis wisatawan tidak ada yang datang ke NTT. Selain itu proses protokolnya cukup sulit jika para wisatawan memaksakan diri untuk tetap datang ke NTT.

Kondisi pariwisata di NTT sama halnya dengan kondisi pariwisata secara nasional meski yang melakukan perjalanan adalah wisatawan domestik atau nusantara. Jika tetap memaksakan diri untuk berwisata maka mereka harus melewati proaes izin dengan segala administrasi dan harus dikarantina 14 hari.

Ia mengatakan meski dalam kondisi demikian, Dinas Pariwisawa NTT terus berupaya untuk mempersiapkan langkah-langkah pasca pandemi berakhir.

Pertama, untuk meningkatkan kualitas kepariwisataan maka pemerintah harus meningkatkan narasi-narasi bekerjasama dengan berbagai pihak untuk melakukan perbaikan dan membangun satu paradigma pariwisata baru yang disebut dengan “New Normal Pariwisata”.

New Normal Pariwisata ini menuntut destinasi harus lebih higienis, bersih, indah, sehat dan aman.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyesuaian dan dalam proses menyiapkan peningkatan protokol kesehatan terutama untuk mencapai destinasi yang aman, sehat, bersih dan higienis sehingga wisatawan akan lebih merasa nyaman berwisata di NTT usai pandemi. (bev/ol)