Diduga Lakukan Pungutan Liar Beberapa Pemuda Karang Taruna Kelapa Lima Diamankan

berbagi di:
lokasi jogging track kelapa lima

Lokasi jogging track Kelapa Lima yang diduga menjadi lokasi pungutan liar oleh sejumlah pemuda.

Mutiara Malahere

Kepolisian Sektor Kelapa Lima Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur mengamankan E bersama beberapa temannya yang mengaku sebagai pengurus Karang Taruna Kelurahan Kelapa Lima karena diduga melakukan aksi pungutan liar pada area jogging track di Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (22/9).

Kepada VN Minggu (24/9) Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto menjelaskan pihaknya mengamankan oknum E dkk karena adanya keluhan dari masyarakat melalui Akun Facebook Grup Veki Lerik Bebas Bicara (Bicara Bebas) terkait tarif masuk ke area jogging track di belakang Hotel On The Rock.

Setiap motor yang masuk dipungut Rp 5.000.

“Dalam hal ini, kami telah melakukan pemeriksaan terhadap oknum E dan pengakuannya bahwa pungutan Rp 5.000 tersebut sesuai dengan kesepakatan bersama antara Karang taruna dan Kelurahan Kelapa Lima,” jelas Didik.

Selain itu, oknum E juga mengakui uang pungutan tersebut diperuntukkan bagi keamanan dan kebersihan lokasi jogging track. Pasalnya lokasi tersebut dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata Kelurahan Kelapa Lima.

Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini, dan akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak terkait. Pihaknya meminta kepada masyarakat yang pernah dirugikan dalam aksi pungli semacam ini dapat segera melaporkan kepada pihaknya agar segera diproses.