Dinas P dan K NTT Gelar Pensi Pelajar 2020

berbagi di:
img-20200907-wa0008

 

Peserta Pensi dari SMA Negeri 4 Kupang saat menampilkan seni pertunjukan Akuistik Kolaboratif.

 

 

Kekson Salukh
DINAS Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui UPTD Taman Budaya NTT menggelar pentas seni (Pensi) pelajar tahun 2020 di aula gedung pertunjukan UPTD Taman Budaya NTT, Senin-Rabu (7-9/9).

Kegiatan yang melibatkan 36 sanggar seni sekolah di NTT dilakukan secara virtual dengan tema “Ruang Kreativitas dalam Era Hidup Keteraturan Seni Budaya Menuju NTT Bangkit, NTT Sejahtera”.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi dalam sambutannya yang dibacakan kepala UPTD Taman Budaya NTT, Sofyan  menjelaskan, kegiatan tersebut untuk memberikan ruang bagi pelajar dalam berekspresi di bidang seni dan budaya khusus karya seni pertunjukkan dalam wadah persaudaraan antar pelajar dan juga sebagai media pembelajaran.

Lanjut Linus dalam sambutan tertulis, kegiatan itu sangat positif bagi pelajar yang mendapat bimbingan dalam mengasah kreativitas di bidang seni budaya.

“Selaku kepala dinas pendidikan dan kebudayaan NTT memberikan apresiasi setinggi-tingginya terselenggaranya kegiatan pensi pelajar tahun 2020. Saya yakin melalui kegiatan ini seluruh pelajar dapat melihat dan menyaksikan sekaligus melakukan berbagai aktivitas seni untuk ditampilkan nanti secara virtual,” ujarnya.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Seksi Seni dan Pertunjukan Taman Budaya NTT, Marselina Wewo dalam laporannya menjelaskan, kegiatan itu berlangsung tiga hari diikuti 36 sanggar Senin sekolah.

Lanjut Marselina, pentas seni yang dipertunjukkan terdiri dari seni pertunjukan tari tradisional, musikalisasi puisi, musik tradisional, teater, seni suara, tari kreasi, maupun pertunjukan kolaborasi dari beberapa cabang seni lainnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui berbagai media sosial, kegiatan ini diharapkan menjadi media yang memberikan semangat bagi pelajar di tengah pandemi Covid-19, dan sebagai ruang bagi pelajar untuk mengembangkan kemampuan di bidang seni.” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung dan disiarkan secara virtual. (Yan/ol)