Dinas P dan K NTT Gelar Rapat Bersama Kepala SMA/SMK se-Kota Kupang

berbagi di:
img-20200808-wa0015

 

Kadis P dan K Provinsi  NTT,  Linus Lusi sedang menggelar rapat bersama para kepala sekolah se-Kota Kupang, Sabtu (8/8) pagi.

 

 

Kekson Salukh

 

DINAS Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Provinsi NTT menggelar rapat bersama kepala SMA/SMK/SLB se-kota Kupang, Sabtu, (8/8) pagi di aula SMK Negeri 1 Kupang.

 

Pantauan VN, rapat yang dipimpin Kadis P dan K NTT, Linus Lusi tersebut dipandu Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Dinas P dan K NTT Adelino Soares.

 

Semua peserta menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menjaga jarak duduk, menggunakan masker, dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruang rapat.

 

Dalam rapat tersebut, Linus Lusi menegaskan, pengelolaan dana BOS oleh kepala sekolah harus dilakukan dengan baik dan transparan agar tidak menimbulkan persoalan.

 

“Penguatan kapasitas kepala sekolah itu perlu juga musyawarah kepala sekolah harus dilakukan dengan baik. Pengelolaan dana BOS juga harus dilakukan terbuka dan transparan agar jangan menimbulkan persoalan.” ujarnya.

 

Ia juga menyinggung perekrutan guru honor maupun guru kontrak daerah akan ditinjau kembali sesuai latar belakang pendidikan.

 

“Menjadi guru bukan hanya untuk kebutuhan pekerjaan tetapi yang diutamakan adalah pelayanan,” tegasnya.

 

Lusi menambahkan, terkait pembayaran gaji guru honorer akan diubah ke rekening perorangan tanpa melalui rekening sekolah lagi. Karena, banyak sorotan bahwa ada keterlambatan pembayaran.

 

Kepada kepala sekolah Lusi meminta agar tidak boleh terjebak dengan rutinitas sebagai kepala sekolah tetapi harus menciptakan karya ilmiah yang baik seperti menulis buku.

 

Hingga berita ini diturunkan rapat masih berlangsung. (Yan/ol)