Dinas PUPR Upaya Pinjam Dana Perbaiki Jalan Bundaran PU

berbagi di:
img-20210304-wa0030

 

Maksi Nenabu
Kadis PUPR NTT

 

 

 
Putra Bali Mula

 

 

DINAS Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajukan pinjaman uang ke PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Kepala Dinas PUPR NTT, Maksi Nenabu kepada VN di ruang kerjanya, Kamis (4/3), menyebut pengerjaan jalan tersebut dapat dilakukan apabila telah disetujui PT. SMI.

“Itu jalan provinsi. Kita usul untuk 2021 masuk dalam penanganan pinjaman. Kita siapkan spot yang rusak itu sekalian dengan drainase melengkapi jalan,” jawabnya saat itu.

Pengerjaan nantinya disesuaikan dengan peningkatan jalan yang sebelumnya telah dilakukan khususnya untuk drainase menuju ruas jalan menuju Bundaran Tirosa dan Pulau Indah.

“Tidak semua drainase karena ada penambahan peningkatan jalan. Tinggal disambungkan lagi sampai yang dekat bundaran yang sebelumnya sudah ada pengerjaan,” ungkapnya.

Untuk kepastian waktu persetujuan pinjaman tersebut, kata dia, bergantung kembali kepada pemberi pinjaman yakni PT. SMI.

“Tahun ini, pinjaman sedang berproses ke PT. SMI. Dalam hal ini yang punya uang yang tentukan kapan sudah lengkap, dia cek lagi apa yang kurang, kami siap memenuhi saja apa yang dia minta,” lanjut Maksi.

Maksi menyebut dokumen awal sudah dikirimkan pihaknya dan tengah di-review PT. SMI. (Yan/ol)