Disambut Hujan Lebat, Presiden Sambangi Food Estate

berbagi di:
img-20210223-wa0020

 

Presiden Jokowi (kanan berkemeja putih) meninjau persawahan di Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi NTT, Selasa (23/2). Presiden Jokowi memegang sendiri payungnya karena hujan lebat. 

 

 

 

 

Frengky Keban

 
KEHADIRAN Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumba Tengah untuk memantau progres pengembangan Food Estate disambut hujan deras. Rintik hujan mulai turun sesaat rombongan mobil yang membawa Presiden RI, Menteri PU PR, Basuki Hadimoeljono dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mulai memasuki cabang menuju lokasi food estate. Usai turun dari mobil dan diterima oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Sumba Tengah, Paulus S.K Limu, hujan yang semula rintik menjadi deras tanpa bisa dibendung.

 

Sempat meninjau papan panel dan berbincang-bincang dengan Mentan dan PUPR soal progress food estate, Presiden pun lantas menuju lokasi persawahan yang lokasinya tidak jauh dari Papan Panel tersebut. Dengan payung dipegang sendiri, dirinya langsung berjalan melintasi papan bambu di tengah sawah. Sempat berhenti sejenak melihat pertumbuhan padi, presiden yang saat itu mengenakan kemeja putih langsung menuju bak air yang berada persis di tengah sawah.

img-20210223-wa0021

Kehadirannya di tempat itu pun langsung disambut warga di sekitar persawahan yang menunggu kehadiran beliau sedari pagi. Saking rindunya, warga rela untuk masuk ke sawah hanya untuk melihat Presiden Jokowi dari dekat. Bahkan saat itu, pihak keamanan baik TNI/Polri dan Paspampres harus rela turun tangan untuk mencegah warga yang mendekati presiden.
Melihat hal itu, Joko Widodo hanya tersenyum dan melambaikan tangan kepada warga di sekitarnya. 15 menit berada di lokasi, Presiden lantas bergegas menuju kandang itik dan masih menyempatkan diri meninjau bak air di belakang kandang sebelum akhirnya menuju Bukit JW Food Estate yang lokasinya berada tidak jauh dari tempat itu.

img-20210223-wa0022

 

Sekitar 25 menit berada di JW Food Estate dan sempat melihat sawah dari kejauhan presiden bersama dengan rombongan akhirnya bergegas meninggalkan lokasi untuk selanjutnya menuju ke Maumere untuk meresmikan bendungan Napunggete. (Yan/ol)