Distribusi Vaksin ke Puskesmas telah Dilakukan

berbagi di:
img-20210119-wa0014

 

Distribusi vaksin ke Puskesmas Oebobo dikawal aparat kepolisian.

 

 

 

Putra Bali Mula

 

 

DISTRIBUSI vaksin ke puskemas-puskemas yang ada di Kota Kupang telah dilakukan. Beberapa puskemas yang telah mendapatkan vaksin Sinovac adalah Puskemas Oesapa dan Puskesmas Oebobo.

Kepala Puskesmas Oesapa, Shinta Ndaomanu kepada VN membenarkan soal distribusi vaksin yang telah sampai di puskemasnya. Ia mengatakan vaksin tiba pada Sabtu lalu (16/1) sebanyak 40 vial.

“Sudah sampai hari Sabtu. Ada 40,” jawabnya.

Pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan (nakes) juga telah dimulai pada Selasa ini (19/1) sesuai jadwal pada sistem yang berlaku.

“Sesuai jadwal yang ada dalam sistem kami mulai layani hari ini untuk nakes. Hari ini sampai 11 siang dan sudah selesai untuk satu nakes. Di sistem kami hari ini satu orang,” kata dia.

Pelayanan vaksin nantinya tidak dilakukan setiap hari namun diatur pada tiga hari khusus dan masing-masing harinya sistem yang menjadwalkan berapa nakes yang akan mendapatkan vaksin Sinovac.

“Kami layaninya untuk hari Selasa, Kamis dan Sabtu jadi nanti sistem yang tentukan berapa hari ini nakes yang dapat vaksin,” lanjutnya.

Nantinya masing-masing nakes menjalani dua sesi penerimaan vaksin dengan selang waktu dua minggu dari sesi pertama.

“Kan ada dua kali sesi jadi dua minggu lagi dari sekarang untuk sesi yang kedua,” terang dia.

Untuk agenda pemberiannya vaksin ini direncanakan sampai dengan tahun 2022 yang mana pada Januari sampai April dikhususkan untuk tenaga medis.

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh VN, distribusi vaksin juga telah sampai ke Puskemas Oebobo yang dikawal oleh petugas kepolisian dan diterima oleh pihak puskemas, Senin (18/1). (Yan/ol)