DLHK Kota Kupang Mengganti Beberapa Pohon yang Mati

berbagi di:
img-20200916-wa0020

 

Pohon sepe yang mengering di depan kantor Golkar Provinsi NTT belum diganti. Foto diabadikan, Rabu (16/9). Foto:Yapi Manuleus/vn.

 

 

 

Yapi Manuleus

 

DINAS Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kupang mulai mengganti setiap Pohon yang mati yang ditanam di pinggiran jalan di Kota Kupang, beberapa waktu lalu.

“Kita sementara ganti, mulai dari jalan Frans Seda turun ke bawah,” Kata Kepala DLHK Kota Kupang Yeri Padji Kana, saat dikonfirmasi media ini, Rabu (16/9) siang.

Namun saat ditanya mengenai total jumlah pohon yang sudah diganti, pihaknya belum mengetahui secara pasti berapa jumlah pohon yang sudah diganti di ruas jalan tersebut.

“Saya belum tau pasti, nanti saya cek dulu. Intinya sekarang upaya penyiraman kita tetap lakukan,” ujarnya.

Sementara pantauan media ini, Rabu (16/9) siang pukul 12:00 Wita, di ruas jalan Frans Seda depan kantor Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, terdapat dua pohon Beringin yang kering dan mati sudah diganti. Namun dua pohon sepe yang batangnya cukup besar tampak sudah kering dan mati tepatnya di ruas jalan Frans Seda depan Kantor Golkar.

Selain itu, di ruas jalan Timor Raya tepatnya sekitar RSU SK Lerik banyak pohon yang kering dan mati namun belum diganti dengan pohon yang baru. (Yan/ol)