Dokter Positif Covid-19 Mabar dinyatakan Sembuh

berbagi di:
Yohanes Johan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Mabar
Yohanes Johan
Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Mabar

Gerasimo Satria
SEORANG dokter yang bekerja di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dinyatakan sembuh pada Jumat (24/7) sore.

“Saat ini untuk Kabupaten Manggarai Barat dari 22 pasien positif Covid-19, tercatat ada 17 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Salah satunya merupakan dokter yang sebelumnya terpapar Covid-19 transmisi lokal,” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Yohanes Johan, Jumat (24/7) sore.

Johan mengatakan Test Cepat Molekuler RSUD Komodo menunjukkan hasil negatif Covid-19 untuk dokter tersebut.

Saat ini tersisa lima pasien positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat yang sedang karantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo. Sedangkan pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh sudah dipulangkan ke rumah masing-masing untuk karantina mandiri di rumah.

Dia mengapresiasi peran dan dedikasi tenaga kesehatan yang setiap harinya berjibaku untuk melawan virus corona dan menyembuhkan pasien.

Menurutnya, transmisi lokal menjadi ancaman tersendiri dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat. Sehingga masyarakat diimbau untuk tetap memakai masker dan menjauhi dari keramaian.

“Kita berharap tidak ada tambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat,” katanya. (yan/ol)