DPP Golkar Putuskan Nurul Arifin Jadi Calon Walkot Bandung

berbagi di:
Nurul Arifin

 

 

 

Partai Golkar memutuskan mengusung Nurul Arifin dalam pemilihan Wali Kota Bandung yang digelar tahun depan. Keputusan ini diambil dalam rapat pengurus DPP Golkar yang digelar Senin (4/9) ini.
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyampaikan keputusan ini usai rapat bersama pengurus DPP, antara lain Sekjen Idrus Marham dan Ketua Harian Nurdin Halid.

“Sudah diputuskan Mbak Nurul Arifin. Dia memiliki elektabilitas nomor dua setelah wakil Wali Kota Bandung. Jadi hari ini sudah diputuskan untuk maju jadi calon Wali Kota,” ujar Dedi usai rapat di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Senin (4/9).

Setelah adanya keputusan untuk mengusung Nurul Arifin, kini Golkar akan mencari pendamping bagi Nurul. Namun, Dedi belum membeberkan siapa saja calon yang mungkin menjadi pendamping Nurul.
“Ya kita liat nanti, kita bahas, kan elektabilitas akan terus berkembang nanti kita cari kemudian cari mitra koalisi di kota Bandung,” ujarnya.

Rapat yang memutuskan Nurul sebagai calon Wali Kota dihadiri antara lain Ketua Harian Nurdin Halid, Sekjen Idrus Marham, serta pengurus seperti Ketua Bidang Hubungan Legislatif dan Lembaga Politik Yahya Zaini, dan Wasekjen Meutya Hafidz. Tampak pula ketua DPD seperti Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi, Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Rapat berlangsung sejak pukul 13.00 WIB dan digelar tertutup.

Meski memutuskan mengusung Nurul Arifin di sebagai calon di Pilwalkot Bandung, Dedi mengatakan rapat DPP belum memutuskan siapa calon yang akan diusung di Pilgub Jabar. Menurut dia, masalah itu tak dibahas dalam rapat DPP tadi.

“Barusan kita tidak bahas Pilgub, kita cuma bahas bupati, wali kota, beberapa saja yang dibahas. Itu tidak diputuskan hari ini,” ujarnya.

 
Sumber : Kumparan