DPP HMPI Audiensi di Dinas Pariwisata NTT

berbagi di:
img-20210223-wa0070

 

 

 

Kekson Salukh

Dewan pimpinan pusat (DPP) Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, (23/2) siang di kantor Parekraf NTT.

Hadir dalam audiensi itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Kerjasama DPP HMPI Khairu Farras Shidqi, Kordinator Kampus HMPI Politeknik Negeri Kupang Kandida Faot, Wakil Koordinator Kampus HMPI Politeknik Negeri Kupang Viktorius Wohon dan Kepala Dinas Parekraf NTT Wayan Darmawan.

Di sela-sela audiensi tersebut, Kepala Dinas Parekraf NTT Wayan Darmawan
menyambut baik kehadiran HMPI di Provinsi NTT.  Ia meminta HMPI untuk tidak hanya melakukan kerja sosial tetapi harus melakukan kerja  nyata dari hal-hal kecil.

“Saya baru tahu HMPI ini walaupun sudah hadir sebelas tahun, tentunya Pemerintah NTT menyambut baik HMPI di NTT. Jadi saya minta jangan tunggu pemerintah. Tetapi apa yang bisa dikerjakan yah lakukan, jangan tunggu perintah. Selain itu, HMPI tidak perlu hanya kerja sosial tetapi harus kerja nyata,” ujarnya.

Lanjut Wayan, dalam himpunan mahasiswa tidak boleh melakukan kritik kepada pemerintah dengan banyak bicara tetapi harus dengan kerja nyata.

“HMPI harus mulai dari hal kecil, dan harus membuat sesuatu yang hebat, dan menjadi nyata. Himpunan bukan hanya pengurus saja, tetapi harus bergerak nyata. Kritik pemerintah harus dirubah, bukan banyak omong (bicara) tetapi harus banyak kerja nyata. Contoh kecil di pantai Lasiana itu harus cat lopo atau apa yang intinya kerja nyata,” tandasnya.

Ia berharap HMPI terus melakukan terobosan melalui program-program kerja yang nyata dan bermanfaat bagi pembangunan pariwisata di provinsi kepulauan ini.

“Kita berharap melalui HMPI tingkat partisipasi mahasiswa pariwisata dalam mendukung pembangunan di NTT sangat nyata. Kami siap bekerjasama dengan HMPI dalam berbagai kegiatan,” ujarnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Kerjasama DPP HMPI, Khairu Farras Shidqi mengatakan tujuan tour yang ia lakukan sejak 16 Januari lalu itu bukan semata-mata untuk memperkenalkan dirinya, tetapi untuk mensosialisasikan HMPI di kalangan birokrasi pemerintahan.

Lanjut pria yang akrab disapa Farras, ada empat provinsi yang ia sambangi yaitu provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan NTT. Ada empat materi audiensi yaitu membangun Sinergisitas Organisasi Mahasiswa Pariwisata Tingkat Nasional dengan Pemerintah melalui kolaborasi program bersama untuk kemajuan Pariwisata RI, mendukung rencana kerja pemerintah pada tahun 2021 dengan harapan ada keterlibatan Mahasiswa Pariwisata Indonesia demi mensukseskan program tersebut, silaturahmi dan meminta arahan untuk Mahasiswa Pariwisata dalam menyambut tahun baru 2021, serta Kerjasama Pemerintah dengan Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia dalam mempersiapkan kader kader milenial demi terciptanya regenerasi SDM Pariwisata. (bev/ol)