DPP NasDem Beri Bantuan Sembako untuk Korban Bencana Alam di NTT

berbagi di:
img-20210408-wa0052

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Sau Fernandez (Kiri) menerima bantuan sembako secara simbolis dari DPP NasDem untuk masyarakat NTT yang terdampak bencana, Kamis (8/4). Foto:Nahor Fatbanu/vn.

Kekson Salukh

Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Partai NasDem) peduli terhadap  korban bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bentuk kepedulian Partai NasDem itu dalam bentuk pemberian bantuan sembako sebanyak tiga kontainer dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Korbid Bapilu DPP/Ketua Garda Pemuda Nasdem, Prananda Paloh dan Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Nasdem, Lestari Moerdijat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung perwakilan pengurus DPP NasDem, Aan yang diterima ketua DPW Nasdem NTT, Raymundus Sau Fernandez di kantor DPW Nasdem NTT, Kamis (8/4) siang.

Turut hadir, Sekretaris DPW Nasdem NTT, Alexander Take Ofong, Mantan Anggota DPRD NTT, Aleksander Ena, Welem Kalelena, dan Anggota Fraksi Nasdem DPRD NTT, Kristien Samiyati Pati dan pengurus DPW Nasdem NTT lain.

Raymundus Fernandez mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk partisipasi dari Partai NasDem dalam membantu meringankan masyarakat NTT yang terdampak bencana alam.

“Ini pertama kali NTT mengalami perubahan cuaca yang begitu ekstrem dan memakan korban materil maupun korban jiwa yang banyak. Kami mengucapkan terima kasih kepada DPP NasDem yang telah berpartisipasi membantu meringankan beban masyarakat NTT,” tandasnya.

Mantan bupati TTU itu berjanji segera mendistribusikan bantuan itu kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Kita akan rapat sebentar untuk memutuskan distribusinya ke daerah mana saja sesuai tingkat keparahan bencana alam,” pungkasnya.

Perwakilan Pengurus DPP Nasdem, Aan mengatakan, bantuan yang ada akan didistribusikan DPW  Partai NasDem NTT kepada masyarakat terdampak bencana di NTT.

“Kebetulan sudah sejak 2 tahun lalu kami membentuk komunitas peduli NTT. Sehingga siapa saja yang peduli dengan NTT di berbagai sektor kita bawah untuk membangun NTT. Kebetulan kali ini kami ditunjuk Surya Paloh, Prananda Paloh, dan Ibu Lestari Moerdijat. Bantuannya uang Cash 200 juta (Rupiah) dan kita belanjakan sesuai budget itu dalam bentuk Beras, Minyak, Susu, Biskuit. DPW yang akan menyerahkan, saya hanya menyerahkan,” ujarnya. (Yan/ol)