DPRD Desak Bupati TTS segera selesaikan perekrutan perangkat desa

berbagi di:
img-20191108-wa0005

 

 

Megi Fobia

Anggota Komisi I DPRD TTS Thomas Lopo menegaskan jika Bupati TTS masih ‘kepala batu’ soal perekrutan aparat desa yang sudah satu tahun tertunda, maka DPRD akan gunakan langkah politik agar melanjutkan proses tersebut.

“Kalau bupati kepala batu nanti kami dari DPRD akan gunakan langkah polotik kami, sehingga tidak mengorbankan banyak orang,”tegas Anggota Komisi I DPRD TTS Thomas Lopo saat gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) oleh Komisi I DPRD bersama Dinas PMD, inspektorat dan Bagian Hukum Setda TTS, Jumat (8/11).

Menurutnya, tahapan administrasi proses ini sudah berjalan oleh karena itu, harus dilanjutkan agar nasib pelamar tidak tertunda. Banyak aparat yang aktif dan cuti tetap melaksanakan tugas dengan ketidakpastian.

Senada, anggota DPRD dari Fraksi PDIP Gustaf Nabuasa menegaskan perekrutan harus segera dilanjutkan. RDP ini bukan untuk mencari tau siapa yang benat dan siapa yang salah. Tetapi untuk cari sokusinya

Kita harus tuntaskan peraoalan ini sehingga masyarakat atau pelamar juga tau soal nasib mereka yang tertunda,”tandasnya.

Ketua Komisi I DPRD TTS, Uksam Selan menegaskan kepada Pemda TTS melalui Dinas PMD, Bagian Hukum dan Inspektorat TTS agar segera melanjutkan proses tersebut.

“Sebelum pembahasan APBD induk 2020 selesai harus segera tuntaskan agar gaji perangkat desa diakomodir dalam APBD induk 2020. Jika tidak, siapa yang akan membayar gaji perangkat desa,” ungkapnya.

Ia berharap, satu minggu ke depan semua proses bisa segera dilanjutkan dan diselesaikan oleh Pemda TTS. (bev/ol)