DPW PKB NTT Salurkan 10.000 Paket Sembako

berbagi di:
img-20200522-wa0042

Ketua DPW PKB NTT, Yucun Lepa (jaket hijau) menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan DPC PKB TTS sekaligus anggota DPRD NTT fraksi PKB, Jhon Lakapu (baju putih) disaksikan Wakil Ketua DPRD NTT, Aloysius Malo Ladi (tengah). Foto: Kekson/VN

 

 

 

Kekson Salukh

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi NTT menyalurkan 10.000 paket sembako kepada DPC PKB se-NTT untuk diserahkan bagi masyarakat yang mengalami krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“10.000 paket bantuan Sembako ini berasal dari ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Satu paket itu isinya 14 kilogram yang terdiri dari beras 10 kilogram, 2 kilogram gula pasir, dan 2 liter minyak goreng. Bantuan ini untuk masyarakat yang mengalami krisis akibat pandemi Covid-19,” jelas Ketua DPW PKB NTT, Yucun Lepa dalam keterangan persnya di Kupang, Jumat, (22/5) siang.

Menurut Yucun, penyaluran pertama bantuan sembako dari DPP PKB itu diberikan kepada DPC PKB yang ada di kota/kabupaten di pulau Timor. Sedangkan, untuk DPC PKB yang ada di pulau Sumba, Flores, Alor, Lembata, Rote Ndao dan Sabu Raijua akan disesuaikan dengan jadwal pelayaran.

“Sekitar delapan kontainer bantuan sembako dari DPP PKB baru tiba, sehingga hari ini kita membagikan paket untuk DPC di daratan Timor seluruhnya, sedangkan untuk daratan Flores dan Sumba menyesuaikan dengan situasi iklim gelombang laut,” tandasnya.

Ia berharap, bantuan dari PKB itu dapat menggerakan hati Pemerintah provinsi maupun pemerintah kota/kabupaten di NTT agar memperhatikan masyarakat NTT yang kelaparan di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini memang kecil dan tidak berarti apa-apa, namun PKB sudah berusaha untuk berbagi dari kekurangan yang ada. Para politisi PKB dengan caranya masing-masing juga sudah melakukan kegiatan pembagian sembako maupun APD di konstituen masing-masing,” ungkapnya.

Yucun menambahkan, PKB tidak hanya hadir jelang hajatan pesta demokrasi namun selalu hadir saat masyarakat membutuhkan.

“Pembagian sembako ini dilakukan secara adil dan merata, sehingga kalau kabupaten yang penduduknya lebih banyak seperti di TTS itu maka kita berikan sembako yang banyak. Standar setiap kabupaten atau kota di NTT itu mendapat 350 paket sampai 500 paket. Bantuan ini bakal bersifat kontinyu. Kita mengucapkan terimakasih kepada ketua umum DPP PKB yang sudah peduli dengan NTT,” ujarnya.

Mewakili DPC PKB TTS, anggota DPRD NTT dari Fraksi PKB, Jhon Lakapu usai menerima bantuan sembako dari DPP PKB yang diserahkan secara simbolis oleh ketua DPW PKB NTT, Yucun Lepa mengucapkan terimakasih.

Ia mengatakan DPC PKB TTS akan segera membagikan bantuan sembako tersebut sesuai arahan dari partai yaitu diprioritaskan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang belum dapat bantuan BST maupun BLT dari pemerintah.

“Terimakasih kepada Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar yang telah memberikan bantuan ini, kami akan segera menindaklanjuti dengan membagikan kepada masyarakat sesuai arahan partai,” ungkap Lakapu. (bev/ol)