Dua Paket Pilkada Belu Tarik Nomor Urut

berbagi di:
img-20200924-wa0039

 

 

 
Mutiara Malehere

 

 

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu melakukan pengundian nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu Tahun 2020 di Hotel Matahari Atambua, Kamis (24/9).

Dari Hasil pengundian nomor urut menentukan Paket Sahabat yakni pasangan Willybrodus Lay dan JT Ose Luan mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Paket Sehati Pasangan dr. Taolin Agustinus dan Aloysius Haleserens mendapatkan nomor urut 2.

Pantauan VN, agenda penarikan nomor urut dipandu oleh Komisioner KPU Jonisius Neolaka disaksikan Ketua KPU dan komisioner lainnya serta diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Belu.

Pengundian nomor urut peserta dilakukan sebanyak dua kali mulai dengan Komisioner KPU memberikan kesempatan pertama kepada Paket Sehati diikuti Paket Sahabat untuk melakukan penarikan nomor urut.
Kemudian pada kesempatan pengundian nomor urut, Komisioner KPU Jonisius Neolaka memberikan kesempatan kepada paket Sehati mengambil undian terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan Paket Sahabat kemudian membukanya secara bersama-sama disaksikan oleh semua yang hadir dalam acara tersebut.

Pelaksanaan rapat pleno tetap menerapkan prokol Covid-19 dengan sangat disiplin dan tertib serta pasangan calon dan satu orang tim pemenangan masing-masing calon dalam jumlah terbatas.

Untuk diketahui, rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Belu 2020 sempat ditunda selama satu jam 45 menit. Dalam jadwal, rapat dimulai pukul 09.00 Wita namun baru dimulai pukul 10.45 Wita.

Penundaan ini merupakan tindaklanjut atas saran perbaikan dari Bawaslu Belu sambil menunggu perbaikan pengumuman. Setelah pengumuman diperbaiki dan telah ditayangkan kembali di web KPU, barulah rapat pleno dimulai. (Yan/ol)