Dua Ton Logistik Artha Graha Peduli Tiba di Maumere

berbagi di:
img-20210408-wa0055

 

Sejumlah logistik Artha Graha Peduli yang sudah tiba di Sikka, Kamis (8/4) siang. Foto: Yunus/vn.

 

 

 

Yunus Atabara

 

 
SEBANYAK dua ton logistik milik Artha Graha Peduli yang diperuntukkan bagi korban banjir di Kabupaten Rote Ndao dan Alor, Provinsi NTT, tiba di Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (8/4) siang.

Logistik dari Artha Graha Peduli tersebut dibawa dari Jakarta menggunakan pesawat Hercules. Rencananya, logistik tersebut akan diangkut dengan pesawat ATR ke Kupang untuk selanjutnya didistribusikan.

Pantauan VN, Kamis (8/4) siang, sekira pukul 11.00 Wita, pesawat Hercules yang membawa 2 ton logistik milik Artha Graha Peduli, tiba di Bandara Frans Seda Maumere.

Selanjutnya petugas logistik Bandara Frans Seda diturunkan dari Hercules ke 5 unit truk yang diparkir di halaman Kantor Bandara Frans Seda Maumere.

Kelancaran mobilisasi logistik Artha Graha Peduli itu ke Kupang dibantu oleh pihak Bank NTT, dan Dandim 1603 Sikka bersama seluruh personel TNI yang bertugas di Bandara Frans Seda Maumere.

Kepala Bank NTT Cabang Maumere, Stef Tungga, bersama belasan orang staf Bank NTT, melakukan koordinasi dengan aparat TNI di Bandara Frans Seda Maumere. Selain itu, berkoordinasi langsung dengan pihak ATR untuk pengiriman logistik milik Artha Graha Peduli ke Kupang.

“Saya diminta untuk membantu mengurus kelancaran pengiriman barang ini ke Kupang oleh Pak Gubernur. Barang ini harus segera sampai tujuan,” kata Stef Tungga.

Hingga pukul 16.00 Wita hanya 2 truk barang yang berhasil naik ke pesawat ATR untuk dibawa ke Kupang. Selanjutnya 3 truk logistik yang tertahan, dititipkan ke Kodim 1603 Sikka.

“Saya sudah koordinasi dengan orangnya Pak Gubernur, yang sisa ini dititipkan di Kodim 1603 Sikka, sambil menunggu jadwal pengiriman selanjutnya,” kata Stef Tungga. (Yan/ol)