Dua Warga Kota Jadi Korban Pencurian HP

berbagi di:
ilustrasi-pencuri

 

 

Maykal Umbu

Nasib naas dialami Syefrian Pau (28) dan Santoso (47). Kedua penghuni Kos Marini di Jalan Kartini No 25, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima itu kehilangan handphone (HP) dalam waktu yang bersamaan karena dicuri orang tak dikenal.

Peristiwa tersebut terjadi, Senin (17/2) sekitar pukul 03.00 Wita, saat, keduanya tertidur lelap di dalam kamar.

Santoso mengatakan, saat tidur HP dan tas miliknya yang berisi dompet dan dokumen penting disimpan di samping tempat tidur. “Saat kejadian pintu kamar kosan dalam keadaan tertutup rapat, tapi jendela kamar hanya diganjar saja. Mungkin pencuri cungkil jendela kemudian masuk ke dalam kamar,” ujarnya.

Saat itu, HP dan tasnya berada tidak jauh dari jendela dan simpan berdampingan. “Saat bangun tidur, saya lihat kedua barang saya sudah tidak ada lagi,” kata Santoso.

Ia mengaku, HP yang hilang itu jenis Xiomi dan di dalam dompet terdapat uang Rp 125.000. Ia mengaku, dompetnya sudah ditemukan oleh seorang mahasiswa di pinggir jalan.

Sementara Syafryan Pau Tingga mengatakan saat kejadian ia pun sedang tertidur pulas di kamarnya. Ia mengaku, HP miliknya berdampingan dengan milik Santoso.

“Dia (pencuri) kemungkinan mencungkil jendela kamar dan langsung mengambil HP yang berada di samping jendela,” katanya.

Ia mengaku tidak sadarkan diri saat pelaku masuk ke dalam kamar dan mengambil HP jenis Xiomi Redmi 4A. HP miliknya sudah dijual pelaku kepada seorang nelayan di Oesapa. Pembeli HP menghubunginya untuk meminta pasword game online. “Dia buka kode awal, tapi untuk masuk ke aplikasi itu dikunci lagi,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Hasri Manasye Jaha melalui Kaur Bin Ops Reskrim Polres Kupang Kota Iptu I Wayan Pasek Sujana mengaku sedang memeroses kasus ini. “Kasus ini dalam tahap penyelidikan lebih lanjut terkait laporan itu,” ujarnya. (mg-21/R-2)