KBRI Kolombo Peringati Women's Day, Dihadiri Presiden Sri Lanka

- Rabu, 9 Maret 2022 | 22:28 WIB
Presiden Sri Lanka Chandrika Bandaranaike Kumaratunga dan Duta Besar RI untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing berpose bersama Parlemen Sri Lanka yang tergabung dalam Women Parliamentarians' Caucus pada peringatan Women's Day, Selasa (8/3/2022).  (kemlu.go.id)
Presiden Sri Lanka Chandrika Bandaranaike Kumaratunga dan Duta Besar RI untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing berpose bersama Parlemen Sri Lanka yang tergabung dalam Women Parliamentarians' Caucus pada peringatan Women's Day, Selasa (8/3/2022). (kemlu.go.id)

‚ÄčCOLOMBO, VICTORYNEWS – Kedutaan Besar RI atau KBRI Colombo, Sri Lanka mengelar peringatan Hari Perempuan Internasional (Womens Day), Rabu (8/3/2022).

Dilansir victorynews.id dari kemlu.go.id, kegiatan bertema 'Break the Bias' itu dihadiri Presiden Sri Lanka ke-5 Chandrika Bandaranaike Kumaratunga.

Baca Juga: 18 Ribu Ekor Ikan Lele Jumbo di Golo Bilas Mabar Siap Dipanen

Selain itu hadir juga anggota Parlemen Sri Lanka yang tergabung dalam Women Parliamentarians' Caucus atau delapan perempuan yang menjabat Kepala Perwakilan di Sri Lanka.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Sri Lanka Dubes Dewi Gustina Tobing mengemukakan bahwa tujuan kegiatan guna membuka ruang mengekspresikan solidaritas dan memperkuat niat mengembangkan gerakan memajukan hak-hak perempuan.

Baca Juga: Peduli Almamater, Alumni SPENSA Kupang 88 Sumbang Thermogun dan Hand sanitizer

Dubes Dewi sebelumnya menggagas kegiatan ini kepada para Duta Besar wanita di Sri Lanka dan mendapat dukungan.

"Gagasan menyelenggarakan kegiatan ini mendapat dukungan Kepala Perwakilan negara-negara lain yang juga perempuan, yaitu Inggris, AS, Belanda, Norwegia, Italia, Turki, Vietnam dan Kepala Perwakilan PBB di Sri Lanka dan Indonesia sebagai penggagas," jelas Dubes Dewi.

Baca Juga: Ubah Status Hitam di PeduliLindungi Dengan Hasil Negatif PCR-Antigen

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelintas PLBN Motaain Capai 300 Orang Per Hari

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:26 WIB

129 WNI korban Penyekapan di Kamboja Diselamatkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X