Rusia Hadapi Perang Ekonomi Yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

- Jumat, 11 Maret 2022 | 07:32 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin.  (Dok.Pikiran Rakyat/Yusuf Wijanarko)
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Dok.Pikiran Rakyat/Yusuf Wijanarko)

MOSKOW, VICTORY NEWS-Invasi militer Rusia ke Ukraina berdampak pada sanksi ekonomi yang dijatuhkan negara-negara Barat untuk Rusia.

Pihak Rusia sendiri menyebutkan sanksi ekonomi tersebut menjadi perang ekonomi yang dihadapi Rusia dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Pihak Rusia sendiri juga mengklaim telah mengambil langkah-langkah antisipasi guna menstabilkan guncangan ekonomi yang ada.

Baca Juga: Kasus Korupsi Wali Kota Cup, Anak Wawali Kupang Diduga Mangkir dari Panggilan JPU

Dikutip victorynews.id dari pikiran rakyat.com, dengan judul Rusia terguncang hebat akibat sanksi barat perang ekonomi telah dimulai, Kremlin Rusia mengakui kondisi perekonomian negaranya kini terguncang hebat akibat sanksi besar-besaran yang dijatuhkan sejumlah negara Barat.

Namun, Rusia akan mengambil langkah-langkah untuk meringankan dampak akibat perang ekonomi yang belum terjadi sebelumnya.

"Ekonomi kami mengalami dampak guncangan sekarang dan ada konsekuensi negatif, itu akan diminimalkan," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada wartawan, Kamis 10 Maret 2022.

Baca Juga: Kasus Korupsi Walikota Cup, Saksi: Sekot Ambon Agus Ririmase Terima Uang Rp 129 Juta Lebih

Dmitry Peskov mengatakan, meskipun situasi Rusia saat ini bergejolak tapi telah mengambil kebijakan untuk menenangkan dan menstabilkan.

"Ini benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya. Perang ekonomi yang telah dimulai melawan negara kami belum pernah terjadi sebelumnya. Jadi sangat sulit untuk memperkirakan apa pun," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X