Pilpres Timor Leste Berjalan Lancar, Penghitungan Suara Dimulai

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 16:19 WIB
Petugas di salah satu TPS di Kota Dili sedang menyusun surat suara dalam Pilpres Timor Leste, Sabtu (19/3/2022).  (Dok.pribadi sumber victorynews.id)
Petugas di salah satu TPS di Kota Dili sedang menyusun surat suara dalam Pilpres Timor Leste, Sabtu (19/3/2022). (Dok.pribadi sumber victorynews.id)

DILI, VICTORY NEWS-Hari ini, Sabtu (19/3/2022), masyarakat Timor Leste atau RDTL melakukan pemungutan suara untuk pemilihan presiden (Pilres) di negara bekas Provinsi ke-27 dari Indonesia tersebut.

Sejak pagi tadi hingga petang ini, pemilih di TPS Farol, Kota Dili, Ibu Kota Timor Leste telah selesai melakukan pemilihan dan kini masuk dalam penghitungan surat suara.

Seorang warga Timor Leste, Anno Fereirra yang dikonfirmasi victorynews.id, menjelaskan, saat ini panitia TPS masih menyiapkan surat suara untuk dihitung.

Baca Juga: Presiden Ukraina Serukan Perdamaian Kepada Rusia

“Sekarang panitia masih susun kartu pemilih dan persiapan untuk menghitung berapa banyak total surat suara,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Menurut Anno, hingga saat ini, belum mengetahui secara pasti siapa yang mendapatkan suara terbanyak.

“Kami belum tahu siapa kandidat terkuat, kami masih menunggu dari panitia sampai saat ini,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, saksi dari kandidat juga telah berada di TPS untuk mengawal proses perhitungan suara.

Baca Juga: Vaksin Dosis II Baru 58,82 Persen, Kapolda NTT Beri Atensi Khusus Kepada Seluruh Polres Jajaran

“Banyak orang juga termasuk saksi dari masing-masing calon yang tunggu untuk tahu poin berapa dari masing-masing calon,” terang dia.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X