Misteri Ratusan Tahun Sebuah Pulau Muncul di Perbatasan Australia, tapi Tak Terlihat oleh Kasat Mata

- Jumat, 6 Mei 2022 | 11:41 WIB
Ilustrasi. Sebuah 'Pulau Hantu' yang muncul di Google Maps namun tak ada di dunia nyata membingungkan para ahli. /Pexels/Riccardo Bertolo
Ilustrasi. Sebuah 'Pulau Hantu' yang muncul di Google Maps namun tak ada di dunia nyata membingungkan para ahli. /Pexels/Riccardo Bertolo

AUSTRALIA, VICTORY NEWS - Anda bisa membayangkan ketika sesuatu yang bisa terlihat jelas di Google Maps, namun saat pergi ingin melihat langsung tidak bisa ditemui atau pun terlihat langsung.

Hal itu pastinya membuat kamu heran dan ingin berusaha mencari tau hal tersebut.

Hal itulah yang terjadi pada tumpukan aneh, yang dikenal sebagai Pulau Sandy, telah menjadi teka-teki selama bertahun-tahun setelah disertakan di banyak peta, termasuk Google.

Baca Juga: Mengerikan!! Vladimir Putin Ultimatum Gempur Ukraina Hingga Tuntas Pada 9 Mei

Dikutip victorynews.id dari PikiranRakyat.com pada Jumat (6/5/2022) dengan judul pulau-hantu-muncul-di-google-maps-tapi-tidak-ada-di-dunia-nyata-para-ahli-dibuat-bingung

Hal itu selama ini membuat para ahli binggung karena berada di posisi antara Australia dan Kaledonia Baru, gumpalan gelap muncul di Google Earth, namun tampak berbeda bila dibandingkan dengan pulau-pulau terdekat yang akan menunjukkan detail daratan.

Meskipun terlihat melalui peta dan peta laut, para ilmuwan menuju ke daerah itu dan tidak menemukan apa pun selain gelombang laut biru.
Jauh dari harapan semula, membuat para Ilmuwan bingung akan teka-teki misteri pulau tersebut.

Pada 26 November 2012, Google menghapus apa yang disebut Pulau Sandy dari layanan Google Mapsnya.

Baca Juga: Momen Kehangatan Presiden dengan Para Cucu Menikmati Libur Lebaran

Pengguna Google Earth telah dibuat tercengang selama bertahun-tahun ketika mereka melihat 'Pulau Hantu', yang berasal dari saat penjelajah Inggris Kapten James Cook memetakan 'Sandy I' di lepas pantai timur laut Australia.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X