Pendiri Microsoft Bantah Tudingan Konspirasi Covid-19

- Senin, 9 Mei 2022 | 18:37 WIB
Lokasi vaksinasi Covid-19 di RSUD S K Lerik Kota Kupang .  (Foto : Putra Bali Mula - Victory News)
Lokasi vaksinasi Covid-19 di RSUD S K Lerik Kota Kupang . (Foto : Putra Bali Mula - Victory News)

VICTORY NEWS-Pendiri Microsoft, Bill Gates, membanta tudingan bahwa dirinya terlibat dan melakukan konspirasi Covid-19 demi mendapatkan keuntungan.

Bantahan tersebut disampaikan Bill Gates setelah dirinya dituding banyak orang memiliki agenda tersembunyi di balik Covid-19.

Dilansir victorynews.id dari pikiran rakyat.com dengan judul Bill Gates akhirnya buka suara soal teori konspirasi covid-19-ini-sangat-gila?page=2, Bill Gates menerima banyak tuduhan, mulai dari mendalangi pandemi Covid-19 hingga menanamkan microchip ke tubuh seseorang melalui vaksin agar bisa melacaknya secara digital.

Hasil jajak pendapat di Yahoo/YouGov yang diikuti 1.640 responden pada Mei 2020 menunjukkan, 1 dari 3 orang percaya dengan teori microchip.

Baca Juga: Kades Oefeto Kabupaten Kupang Canangkan Program Revolusi 2P

Hasil survei yang dilakukan King's College London dan University of Bristol yang diikuti 5.000 responden pada 2020 menunjukkan, sebanyak 8 persen responden memercayai teori konspirasi Covid-19 dan 15 persen tidak tahu.

"Anda hampir-hampir harus tertawa karena (teori konspirasi), ini sangat gila," kata Bill Gates dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Fortune pada 9 Mei 2022.

Bill Gates membantah tudingan yang menyebut dirinya menghasilkan uang dari vaksinasi Covid-19. Dia juga menegaskan bahwa vaksin dapat menyelamatkan nyawa manusia dan tidak akan menyebabkan kematian.

"Saya menghabiskan miliaran dolar AS untuk vaksin, saya tidak menghasilkan uang dari vaksin, dan vaksin itu menyelamatkan kehidupan," ucapnya.

Baca Juga: SEA Games 2021: Asnawi Mangkualam Datang, Timnas U-23 Indonesia Siap Curi Poin di Laga Kedua

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X