Gagal Rebut Kembali Pulau Ular, 24 Pasukan Ukraina Tewas

- Selasa, 10 Mei 2022 | 10:16 WIB
Perang Rusia dan Ukraina.  (Tangkapan Layar YouTube/pikiran rakyat.com)
Perang Rusia dan Ukraina. (Tangkapan Layar YouTube/pikiran rakyat.com)

KYIV, VICTORY NEWS-Sebanyak 24 pasukan Ukraina tewas dalam upaya perebutan kembali Pulau Ular dari tangan Rusia.

Rusia yang mengetahui provokasi perebutan Pulau Ular oleh Ukraina bersama sekutunya AS dan Inggris berhasil menggagalkannya tanpa perlawanan berarti hingga 24 pasukan Ukraina tewas dalam pertempuran tersebut.

Upaya merebut kembali Pulau Ular tersebut dilakukan Staf Umum Ukraina bersama partisipasi langsung dari penasihat dari AS dan Inggris.

Baca Juga: Camat Kelapa Lima Sidak di 5 Kelurahan, 90 Persen ASN Sudah Masuk Kerja

Mereka yang melakukan upaya perebutan Pulau Ular merencanakan provokasi untuk melakukan serangan dalam satu komando.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengatakan, pada Senin 9 Mei 2022 perintah merebut Pulau Ular datang langsung dari Presiden Ukraina.

"Sejak 7 Mei atas perintah langsung Volodimir Zelensky, Staf Umum Ukraina dengan partisipasi langsung dari penasihat dari AS dan Inggris telah merencanakan provokasi besar untuk merebut Pulau Ular," kata Mayor Jenderal Igor Konashenkov, dilansir victorynews.id dari pikiran rakyat.com dengan judul Tentara ukraina terbunuh dalam perebutan pulau ular rusia sebut tindakan bodoh akibat terprovokasi as. 

Baca Juga: Pipa PDAM Bocor di Jalan Gereja Moria Liliba Kota Kupang, Warga Minta Segera Ada Perbaikan

Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengatakan, apa yang dilakukan Ukraina bersama Sekutu AS telah mengakibatkan kerugian besar lantaran gagal merebut Pulau Ular.

"Karena langkah profesional oleh unit Angkatan Bersenjata Rusia Pasukan di pulau itu, provokasi Ukraina berhasil digagalkan. Musuh menderita kerugian besar," kata Konashenkov.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X