Hadiri KTT Khusus ASEAN dan Amerika di Washington DC, Presiden Bawa Misi Khusus

- Kamis, 12 Mei 2022 | 07:13 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, AS, Selasa (10/05/2022) malam waktu setempat.  (presidenri.go.id)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, AS, Selasa (10/05/2022) malam waktu setempat. (presidenri.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari di Washington DC.

Saat ini Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan sudah tiba di Washington DC, Amerika Serikat.

Setelah menempub perjalanan 24 Jam Presiden tiba di Washington DC Selasa, 10 Mei 2022 sekitar pukul 21.40 waktu setempat (WS) atau Rabu, 11 Mei 2022 pukul 08.40 WIB.

Baca Juga: Gubernur VBL Sebut Lobster NTT Terbaik di Dunia Setelah Vietnam

Dilansir victorynews.id dari laman resmi presidenri.go.id, Kamis (12/5/2022), Presiden membawa sejumlah misi ke KTT Khusus ASEAN-AS yang sesuai rencana digelar dua hari di Amerika bersama pemimpin ASEAN lainnya.

Rangkaian pertemuan yang akan dihadiri Presiden Jokowi antara lain Pertemuan dengan anggota Kongres; Pertemuan dengan para CEOs besar Amerika; Pertemuan dengan Wapres Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika; dan Pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden Biden.

Baca Juga: 13 Daerah di NTT Dapat Nilai Merah Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI

Presiden menuturkan bahwa saat ini Indonesia memegang koordinator kemitraan ASEAN-AS periode 2021-2024.

Indonesia berharap, KTT Khusus ini akan menghasilkan kerja sama yang dapat berkontribusi bagi perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X