Berbicara di KTT Khusus ASEAN-AS, Jokowi : Hentikan Perang di Ukraina Sekarang juga

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 07:45 WIB
Presiden Joko Widodo saat menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS di Washington DC, Amerika Serikat, Jumat (14/5/2022).  (@jokowi)
Presiden Joko Widodo saat menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS di Washington DC, Amerika Serikat, Jumat (14/5/2022). (@jokowi)

WASHINGTON DC, VICTORY NEWS - Presiden Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-AS di Washington DC, Amerika Serikat, Jumat (13/5/2022).

Dalam pertemuan yang dihadiri Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Joko Widodo menyerukan untuk menghentikan perang antara Rusia dan Ukraina yang sudah berlangsung sejak 24 Februari 2022 lalu.

"Berbicara di KTT Khusus ASEAN-AS di Washington DC kemarin, saya menyerukan hentikan perang di Ukraina sekarang juga!," tulis Presiden Joko Widodo dalam akun twitter @jokowi, Sabtu (14/5/2022) pagi.

Baca Juga: Hadiri KTT Khusus ASEAN dan Amerika di Washington DC, Presiden Bawa Misi Khusus

"Dunia tak punya pilihan lain. Setiap negara, setiap pemimpin, bertanggung jawab menciptakan enabling environment agar perang dihentikan dan perdamaian terwujud," tambah Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, saat dunia seharusnya segera pulih dari Pandemi Covid-19, dunia menghadapi masalah perang di Ukraina.

"Saat dunia membutuhkan kerja sama dan kolaborasi, justru rivalitas dan konfrontasi makin menajam. Saat dunia membutuhkan multilateralisme yang makin kokoh justru unilateralisme," ungkap Jokowi. ***

 

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X