Wabah Cacar Monyet di Eropa Kian Mengganas

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:00 WIB
Ilustrasi wabah cacar monyet yang kini mengganas di Eropa.  (Pixabay.com)
Ilustrasi wabah cacar monyet yang kini mengganas di Eropa. (Pixabay.com)

BERLIN, VICTORY NEWS-Wabah cacar monyet atau monkeypox semakin mengganas di beberapa negara Eropa.

Jumlah pasien yang terjangkit penyakit cacar monyet terus bertambah setiap hari. Dari Spanyol dilaporkan, semua penderita cacar monyet di negara tersebut adalah gay.

Hal tersebut diketahui setelah pasien penderita cacar monyet dirawat di rumah sakit yang ada di negara tersebut.

Sementara dari Eropa secara keseluruhan dilaporkan, telah terjadi lebih dari 100 kasus cacar monyet sejak dikonfirmasi pertama kali pada 7 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Miliki Kebun Kopi Yang Luas, Colol Cocok Jadi Destinasi Wisata Alam di Manggarai Timur

Diketahui, kasus cacar monyet pertama kali di Eropa muncul pada seorang individu yang kembali ke Inggris dari Nigeria, hingga berkembang menjadi lebih dari 100 kasus.

Terkait data kasus cacar monyet di Eropa, seorang pejabat Jerman menggambarkan wabah itu sebagai yang terbesar yang pernah ada di wilayahnya.

Dengan persebaran seluruh dunia, kasus cacar monyet telah dikonfirmasi di negara-negara, seperti Inggris, Spanyol, Portugal, Belgia, Prancis, Amerika Serikat, dan Australia.

Baca Juga: SEA Games 2021: Timnas U-23 Percaya Diri Kalahkan Malaysia

"Dengan beberapa kasus yang dikonfirmasi di Inggris, Spanyol dan Portugal, ini adalah wabah cacar monyet terbesar dan paling luas yang pernah terlihat di Eropa,” kata layanan medis angkatan bersenjata Jerman, yang mendeteksi kasus pertamanya di negara itu pada Jumat, 20 Mei 2022, dilansir victorynews.id dari pikiran rakyat.com dengan judul Eropa Laporkan Lebih dari 100 Kasus Cacar Monyet, Pejabat Kesehatan: Wabah Paling Luas

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X