KBRI Seoul Hadirkan Indonesia Centre di Korea Selatan, Ini Fungsinya!

- Selasa, 7 Juni 2022 | 22:06 WIB
Dubes RI untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto (tengah) menggunting pita saat meresmikan Indonesia Centre di Busan University of Foreign Studies (BUFS).  (kemlu.go.id)
Dubes RI untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto (tengah) menggunting pita saat meresmikan Indonesia Centre di Busan University of Foreign Studies (BUFS). (kemlu.go.id)

SEOUL, VICTORYNEWS - Kedutaan Besar Indonesia untuk Korea Selatan atau KBRI Seoul menghadirkan Indonesia Centre di Kota Busan, Korea Selatan.

Indonesia Centre ini terletak di Busan University of Foreign Studies (BUFS) sebagai bentuk kerja sama KBRI Seoul dengan BUFS.

Pendirian Indonesia Centre itu dilakukan selama enam bulan sejak Letter of Intent ditandatangani KBRI Seoul dan BUFS di akhir bulan Desember 2021.

Baca Juga: Quo Vadis Kompetensi Kepribadian Guru?

Indonesia Centre baru diresmikan oleh Dubes RI untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto pada tanggal 2 Juni 2022.

Dilansir victorynews.id dari laman resmi kemlu.go.id, Selasa (7/6/2022), Dubes Gandi Sulistiyanto, menyampaikan apresiasi kepada President BUFS yang telah memberikan dukungan penuh atas pendirian Indonesia Centre ini.

KBRI Seoul sangat mendorong agar Indonesia Centre di Busan dapat menjadi sarana mempercepat pemahaman budaya dan mendorong kerjasama Indonesia-Korsel yang semakin meningkat.

Baca Juga: BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Lansia di Desa Pada dan Watokobu Lembata

“Saya yakin kerjasama budaya dapat berkontribusi pada percepatan pembangunan bagi kedua negara. Keberadaan Indonesia Centre dapat menjadi katalisator terbentuknya kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua negara untuk mencapai tujuan Sustainable Development Goals,” ungkap Dubes Sulis.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

129 WNI korban Penyekapan di Kamboja Diselamatkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X