3.154 Calon Jemaah Haji Asal Indonesia Ditempatkan di 5 Wilayah di Mekkah

- Selasa, 14 Juni 2022 | 20:29 WIB
Ilustrasi calon jemaah haji. (Pixabay/dinar_aulia)
Ilustrasi calon jemaah haji. (Pixabay/dinar_aulia)

MEKKAH-VICTORY NEWS-Sebanyak 3.154 Calon Jemaah Haji asal Indonesia yang saat ini sudah bertolak dari Madina ke Mekkah akan di tempatkan di 5 wilayah.

Penetapan tempat peristirahatan bagi calon jemaah haji di Mekkah itu memiliki beberapa rentan jarak yang berbeda dari Masjidil Haram.

Di antaranya Misfalah (berjarak sekitar 2 kilometer dari Masjidil Haram), Mahbas Jin (2 kilometer), Jarwal (850 meter), Raudhah (3,5 kilometer), dan Syisyah (4 kilometer).

Dikutip victorynews.id dari pikiran rakyat.com dengan judul Ribuan Calon Haji Tiba di Mekkah, Pemerintah Siapkan Fasilitas di Lima Wilayah Berbeda, Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Akhmad Fauzin menuturkan dalam akomodasi tersebut telah tersedia beberapa fasilitas seperti kamar tidur dengan kamar mandi, ruang makan, musholla hingga mesin cuci.

Baca Juga: Setelah Diberhentikan LPPD Alor, 3 Penyanyi Pesparawi Nasional Tetap Protes

Lebih lanjut Fauzin mengungkapkan meski tempat istirahat terbagi dalam beberapa wilayah, namun kualitas layanan akomodasi calon jemaah haji Indonesia setara dengan hotel bintang 3.

Fauzin mengungkapkan, dalam hotel tersebut tetap terdapat petugas kebersihan dan petugas keamanan dan jemaah juga akan mendapatkan air zamzam dan air mineral satu liter per orang setiap harinya.

Calon jemaah haji diimbau tetap menjaga kebersihan kamar dan ruangan lainnya dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak memasak di dalam kamar, tidak merokok di kamar, dan tidak membuat jemuran di kamar.

“Simpan barang berharga di tempat yang disediakan. Jangan segan bertanya dan berkonsultasi dengan petugas kloter dan sektor jika mendapatkan kesulitan. Ayo patuhi tata tertib yang ada di setiap akomodasi atau hotel,” kata Akhmad Fauzin dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari laman Kemenag.

Baca Juga: Wali Kota Bandung: Keretakan Stadion GBLA Akibat Penurunan Tanah

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

129 WNI korban Penyekapan di Kamboja Diselamatkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X