Petugas Posto Integrado Fronteira RDTL Belanja di Pasar PLBN Motamasin

- Rabu, 15 Juni 2022 | 05:30 WIB
Manager Posto Integrado Fronteira Selele-RDTL, Bernardino Xavier Pereira akan mengajak warga Timor Leste berkunjung ke pasar PLBN Motamasin. (victorynews.id/Wilfrid Wedi)
Manager Posto Integrado Fronteira Selele-RDTL, Bernardino Xavier Pereira akan mengajak warga Timor Leste berkunjung ke pasar PLBN Motamasin. (victorynews.id/Wilfrid Wedi)

BETUN, VICTORYNEWS - Setelah dilanda pandemi covid-19 selama dua terakhir Pemerintah Indonesia melalui PLBN Motamasin membuka kembali Pasar Perbatasan di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT.

Pembukaan Pasar Perbatasan itu memantik warga Timor Leste secara khusus staf yang bertugas di Posto Integrado Fronteira Selele (PLBN Selele RDTL) untuk berkunjung dan membelanjakan barang-barang yang dibutuhkan seperti pakaian dan perabot rumah tangga lainnya.

Baca Juga: Menang 7-0 Atas Nepal, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Terpantau,beberapa petugas mengenakan baju orange dan beberapa anggota polisi RDTL melakukan transaksi dengan pedagang Indonesia di dalam area Pasar PLBN Motamasin.

Kepala PLBN Motamasin, Reynold Uran kepada Victory News.id, Senin (13/6/2022) mengatakan, untuk warga Negara Timor Leste yang masuk ke Indonesia hanya para petugas saja.

Baca Juga: Nostalgia Bersama KRI Dewaruci Mengarungi Jalur Rempah Nusantara (4)

"Ini merupakan kebijakan kita yang sifatnya sementara dimana sebelumnya kita sudah membangun komunikasi dengan pihak imigrasi dan petugas yang ada disebelah pintu pagar iniJadi,hanya para petugas saja yang kita izinkan untuk masuk dengan batasan mereka hanya berkunjung di pasar saja," ungkapnya.

Sementara masyarakat biasa, jelas Reynold, belum bisa diizinkan karena mungkin masih terkendala dengan aturan visa.

Baca Juga: Pilkades TTS Ditunda, Kadis PMD TTS Akui Proses Pengadaan Surat Suara Terlambat

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

129 WNI korban Penyekapan di Kamboja Diselamatkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X