Dirjen WHO Sebut Indonesia Salah Satu Best Achievement Vaksinasi Covid

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:19 WIB
Presiden Joko Widodo menerima unjungan  Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka, Jakarta.  (presidenri.go.id)
Presiden Joko Widodo menerima unjungan Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka, Jakarta. (presidenri.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (Dirjen WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengapresiasi Indonesia dalam mengatasi Covid 19.

Khususnya, Kata Dirjen WHO, dalam bidang vaksinasi Covid 19.

Dirjen WHO menyebut Indonesia merupakan salah satu negara dengan pencapaian terbaik vaksinasi Covid 19 dibanding dengan negara lain di dunia.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham NTT: Kasatker Jajaran Pemasyarakatan Harus Sadar Bencana

Dirjen WHO menyampaikan hal itu saat menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Dirjen WHO berbicara mengenai masalah vaksinasi dan beliau menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu dari best achievement —kalau dipertandingkan dengan rata-rata achievement— yang dicapai oleh negara-negara di dunia,” ungkap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dikutip victorynews.id dari presidenri.go.id.

Selain itu, Dirjen WHO turut menilai sistem kesehatan utama dan asuransi kesehatan wajib di Indonesia telah berjalan dengan baik.

Baca Juga: Promosi Alkes Lokal, Disperdagin Kota Depok Jamin Garansi Perbaikan

WHO pun menyatakan masih terus melakukan pengawasan terhadap pandemi Covid-19 meski kasus Covid-19 di dunia sudah mulai stabil.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

129 WNI korban Penyekapan di Kamboja Diselamatkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X