Petugas di Madinah Hotel Kembalikan Harta Jemaah Haji Asal Indonesia Yang Tertinggal

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:23 WIB
Calon jamaah haji yang diberangkatkan melalui Bandara Juanda Surabaya.  (Dok.PT Angkasa Pura I)
Calon jamaah haji yang diberangkatkan melalui Bandara Juanda Surabaya. (Dok.PT Angkasa Pura I)

MADINA, VICTORY NEWS-Petugas Hotel di Madinah mengembalikan harta milik jemaah haji asal Indonesia yang teringgal di hotel.

Harta tersebut berupa surat tanah dan uang tunai sebesar Rp17 juta. Petugas hotel mengembalikannya kepada jemaah selaku pemiliknya.

Dari peristiwa tersebut akhirnya diketahui bahwa jemaah haji asal Indonesia tak hanya membawa bekal uang saja ke Arab Saudi.

Ternyata ada juga jemaah yang sampai membawa surat tanah senilai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham NTT: Kasatker Jajaran Pemasyarakatan Harus Sadar Bencana

Surat tersebut tertinggal di sebuah hotel tempat menginap di Madinah. Surat bersama uang sebesar Rp17 juta milik jemaah SOC 04 itu telah dikembalikan oleh pihak hotel ke petugas haji di Daker Madinah.

“Alhamdulillah, pihak Silver Tabah Hotel Madinah telah mengembalikan harta jemaah yang tertinggal saat berangkat menuju ke Makkah. Harta itu berupa uang sebesar Rp17juta dan surat tanah senilai ratusan juta,” kata Kadaker Madinah Amin Handoyo di Madinah, Selasa, 21 Juni 2022, dilansir victorynews.id dari pikiran rakyat.com dengan judul Calon Haji Indonesia Ada yang Bawa Surat Tanah ke Madinah.

Menurut Amin, harta benda jemaah tersebut telah diantarkan oleh Manager Silver Tabah Hotel Madinah Taufiq Mitsari Assha'idi ke Daker Madinah pada Sabtu, 20 Juni 2022. Harta benda tersebut akan segera dikirim ke Makkah untuk diberikan kepada jemaah.

Baca Juga: Promosi Alkes Lokal, Disperdagin Kota Depok Jamin Garansi Perbaikan

“Sebagai bentuk apresiasi, kami telah menerbitkan sertifikat penghargaan dan terima kasih kepada Taufiq Mitsari Assha'idi selaku Manager Silver Tabah Hotel Madinah,” ujar Amin Handoyo.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

129 WNI korban Penyekapan di Kamboja Diselamatkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X