Indonesia dan Uni Emirat Arab Jalin Kerja Sama Penempatan PMI

- Jumat, 24 Juni 2022 | 22:47 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berpose dengan Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri usai pertemuan. (kemnaker.go.id)
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berpose dengan Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri usai pertemuan. (kemnaker.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Pemerintah Indonesia bekerja sama dengan Uni Emirat Arab untuk penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Kesepakatan kerja sama penempatan PMI itu terungkap dalam pertemuan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dengan Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri.

dalam pertemuan yang digelar di kantor Kemnaker, Jakarta, Kamis (23/6/2022) menaker ingin agar kerja sama itu berjalan baik ke depan.

Baca Juga: Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

Menaker mengatakan, yang menjadi pembahasan utama dalam pertemuan ini adalah menyamakan persepsi tentang penempatan PMI di Uni Emirat Arab.

"Kita samakan persepsinya, kami ingin dalam penempatan PMI di Uni Emirat Arab dapat menggunakan sistem penempatan satu kanal, dimana sebagai pemberi kerja adalah perusahaan penempatan," katanya.

Baca Juga: Imigran Asal Afganistan Berhasil Diturunkan dari Jembatan Liliba, Begini Penjelasan Polisi

Menaker menekankan kerja sama Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab dalam pelindungan dan penempatan PMI, dapat berjalan lebih baik dengan menjunjung tinggi pelindungan dan kesejahteraan bagi PMI.

"Saya ingin kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab, khususnya penempatan PMI dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: kemnaker.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Kirim Bantuan ke Pakistan, Apa Saja?

Selasa, 27 September 2022 | 05:45 WIB

'Lembaran Baru' Indonesia dan Sudan Selatan

Kamis, 22 September 2022 | 05:30 WIB

Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Spesial FIFA

Rabu, 21 September 2022 | 13:42 WIB

Rusia Siap Penuhi Permintaan Minyak Indonesia

Senin, 19 September 2022 | 19:20 WIB
X