Ambulans Indonesia Diakui di Mekah, Jadi Contoh Bagi Negara Lain

- Jumat, 24 Juni 2022 | 23:07 WIB
Petugas Medis Indonesia berpose dengan petugas Hilal Ahmar usai pemeriksaan ambulans Indonesia di Arab Saudi. (kemkes.go.id)
Petugas Medis Indonesia berpose dengan petugas Hilal Ahmar usai pemeriksaan ambulans Indonesia di Arab Saudi. (kemkes.go.id)

MEKAH, VICTORYNEWS - Indonesia boleh berbangga dengan fasilitas kesehatannya.

Salah satu fasilitas kesehatan yang diakui oleh negara Arab Saudi adalah ambulans yang digunakan untuk melayani para jemaah haji.

Pengakuan Arab Saudi atas ambulans Indonesia itu jelang puncak haji 2022.

Baca Juga: Indonesia dan Uni Emirat Arab Jalin Kerja Sama Penempatan PMI

Dilansir victorynews.id dari laman kemkes.go.id, Jumat (24/6/2022) semua ambulans yang dipakai untuk operasional di masa armuzna harus mendapatkan izin operasional yang dikeluarkan Hilal Ahmar.

Sertifikasi dikeluarkan bagi kendaraan yang memenuhi baik syarat fisik maupun fungsi. Sertifikasi ini ditandai dengan penempelan sticker pada ambulans.

Koordinator ambulans dr Mamang Bagiansyah, Spesialis Penyakit Dalam, mengatakan bahwa saat ini 10 ambulans operasional yang digunakan di sektor Makkah sudah mendapatkan sertifikasi Hilal ahmar.

Baca Juga: Delegasi Komwil IV Apeksi Puji SPAM Kali Dendeng

"Dua hari kemarin kami diperiksa di Hilal Ahmar. Alhamdulillah memenuhi syarat. Artinya ambulans kita, utamanya nanti ketika puncak armuzna, dapat beroperasional di daerah Masyair (Arafah- Muzdalifah- Mina), karena yang boleh masuk adalah Ambulans yang punya sertifikat itu," ucap dr Mamang.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: kemkes.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

129 WNI korban Penyekapan di Kamboja Diselamatkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X