Presiden Jokowi Bertolak ke Eropa, Minta Presiden Rusia dan Presiden Ukraina Stop Perang

- Minggu, 26 Juni 2022 | 13:04 WIB
Presiden Jokowi bersama ibu negara hari ini bertolak ke Jerman kemudian lawatan untuk bertemu Presiden Ukraina dan Presiden Rusia.  (Facebook Presiden Joko Widodo)
Presiden Jokowi bersama ibu negara hari ini bertolak ke Jerman kemudian lawatan untuk bertemu Presiden Ukraina dan Presiden Rusia. (Facebook Presiden Joko Widodo)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertolak ke Eropa untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman, kemudian lawatan untuk bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Rusia Presiden Vladimir Putin

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara sudah bertolak hari ini, Minggu (26/6/2022) dengan pesawat Garuda Indonesia ke Munich, Jerman sebagai lokasi KTT G7G7.

Kemudian bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Rusia Presiden Vladimir Putin yang masih bergejolak perang sejak Februari 2022 lalu untuk misi perdamaian.

Baca Juga: Hadiri KTT G7 di Jerman, Presiden Jokowi bakal Temui Presiden Rusia dan Ukraina

Lawatan Presiden Jokowi ke Jerman dalam rangka mengikuti KTT G7 sekaligus mewakili Indonesia sebagai pemegang presidensi G7.

"Saya bersama Ibu Negara dan rombongan terbatas, hari ini memulai perjalanan kunjungan ke beberapa negara. Pertama-tama, saya ke Munich, Jerman, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. Di acara ini, Indonesia hadir sebagai negara mitra G7, sekaligus sebagai pemegang presidensi G20," ungkap Presiden Jokowi di akun media sosial.

Presiden Jokowi mengatakan, dari Jerman kemudian melakukan misi perdamaian di negera konflik yakni Ukraina dan Rusia.

Baca Juga: Rusia Curiga Ada Tentara Bayaran Asing Bela Ukraina

"Saya akan mengunjungi Ukraina bertemu dengan Presiden Zelenskyy, lalu ke Rusia menemui Presiden Vladimir Putin. Di dua negara tersebut, saya mengusung misi yang sama mengajak kedua pemimpin untuk membuka ruang dialog dan menghentikan perang," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi kemudian melawat ke Persatuan Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara kedua negara.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Kirim Bantuan ke Pakistan, Apa Saja?

Selasa, 27 September 2022 | 05:45 WIB

'Lembaran Baru' Indonesia dan Sudan Selatan

Kamis, 22 September 2022 | 05:30 WIB

Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Spesial FIFA

Rabu, 21 September 2022 | 13:42 WIB

Rusia Siap Penuhi Permintaan Minyak Indonesia

Senin, 19 September 2022 | 19:20 WIB
X