Presiden Jokowi Masuk Kiev, Ukraina Dengan Kereta Selama 12 Jam

- Rabu, 29 Juni 2022 | 12:06 WIB
Presiden Jokowi dan ibu negara dengan pengawalan super ketat dengan kereta tiba di Kiev, Ukraina.  (Facebook Presiden Jokowi)
Presiden Jokowi dan ibu negara dengan pengawalan super ketat dengan kereta tiba di Kiev, Ukraina. (Facebook Presiden Jokowi)

KIEV, VICTORYNEWS - Selain hadir sebagai anggota presidensi KTT G7 di Jerman, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga melakukan misi perdamaian bagi dua negara konflik Ukraina dan Rusia.

Usai mengikuti KTT G7, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara langsung terbang dari Jerman ke Polandia. Polandia menjadi negara perbatasan terdekat dengan Ukraina.

Presiden Jokowi terbang dari Bandara Internasional Munich, Jerman, hari Selasa pagi waktu setempat menuju Rzeszow, kota di Polandia.. Letaknya 80 kilometer dari perbatasan Ukraina.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertolak ke Eropa, Minta Presiden Rusia dan Presiden Ukraina Stop Perang

Kemudian, Presiden Jokowi dengan pengawalan super ketat menempuh perjalanan dengan kereta api selama kurang lebih 12 jam menuju Kiev, ibukota Ukraina.

"Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pukul sembilan malam, saya dan rombongan terbatas berkereta menuju Kyiv, Ukraina. Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan," ungkap Jokowi di akun media sosialnya, Rabu (29/6/2022).

Presiden Jokowi hadir sebagai mitra sekaligus Presidensi G20 di ajang KTT G7 di Jerman.
KTT G7 merupakan pertemuan tahunan negara G7 yang beranggotakan Amerika Serikat, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, dan Perancis.

Baca Juga: Hadiri KTT G7 di Jerman, Presiden Jokowi bakal Temui Presiden Rusia dan Ukraina

Indonesia hadir bersama pemimpin negara mitra G7 lainnya dari Argentina, India, Senegal, dan Afrika Selatan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, dari Jerman kemudian melakukan misi perdamaian di negera konflik yakni Ukraina dan Rusia.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelintas PLBN Motaain Capai 300 Orang Per Hari

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:26 WIB

129 WNI korban Penyekapan di Kamboja Diselamatkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X