Tinjau Apartemen Rusak di Ukraina, Jokowi Berharap Perang Segera Dihentikan

- Rabu, 29 Juni 2022 | 18:40 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriniani serta Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin melihat Apartemen  Lipky, di Kota Irpin yang hancur akibat Perang Ukraina dan Rusia, Rabu 29 Juni 2022.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriniani serta Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin melihat Apartemen Lipky, di Kota Irpin yang hancur akibat Perang Ukraina dan Rusia, Rabu 29 Juni 2022.

IRPIN, VICTORYNEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriani telah tiba di Ukraina, Rabu 29 Juni 2022 pagi waktu setempat dengan misa perdamaian agar perang segera dhentikan.

Setiba di Ukraina dengan menumpang Kerata Api khusus, Jokowi langsung meninjau apartemen yang rusak akibat perang di Kota Irpin, Ukraina.

Ini merupakan bagian dari upaya Jokowi agar perang segera dihentikan.

Baca Juga: Aktivis Perempuan NTT Kecam Mahkamah Persekutuan Malaysia Karena Bebaskan Majikan Adelina Sau

Presiden dan Ibu Iriana didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin saat melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” ucap Presiden Jokowi usai peninjauan.

Presiden Jokowi berharap agar perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

Baca Juga: Menpora Amali Ingin FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan Berjalan Lancar

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” ujar Presiden Jokowi dikutip dari presiden.go.id

Halaman:

Editor: Paulus N

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelintas PLBN Motaain Capai 300 Orang Per Hari

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:26 WIB

129 WNI korban Penyekapan di Kamboja Diselamatkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X