Bertemu Presiden Ukraina, Jokowi: Saya ke Ukraina Hanya Bawa Misi Perdamaian

- Rabu, 29 Juni 2022 | 21:46 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan pembicaraan empat mata dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kota Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022) sore Waktu Ukraina.  (Instagram @jokowi)
Presiden Joko Widodo melakukan pembicaraan empat mata dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kota Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022) sore Waktu Ukraina. (Instagram @jokowi)

KIEV, VICTORYNEWS - Presiden Joko Widodo sudah bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dilakukan di Istana Meryinsky di Kota Kiev, Ibu Kota Ukraina, Rabu (29/6/2022) sore Waktu Ukraina.

Belum ada laporan pokok pembahasan antara Presiden Jokowi dengan Preseiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy tetapi Jokowi mengaku membawa Misi Perdamaian.

Baca Juga: Tiba di Istana Presiden Ukraina, Jokowi Disambut Volodymyr Zelenskyy

Dalam unggahan sebuah foto pada akun Instagramnya @jokowi, Presiden Jokowi menulis, 'Di meja bundar kecil iniini, saya dan Presiden Zelensky berbincang di Istana Maryinsky, Kyiv,' tulis Presiden Jokowi.

Presiden belum mengungkap pokok pembicaraan dengan Presiden Ukraina, tetapi dia menulis lebih lanjut, 'Perjalanan saya ke Ibu Kota Ukraina dan bertemu Presiden Zelensky semata-mata untuk membawa misi perdamaian,' unggah Presiden Jokowi.

Baca Juga: Peringati Harganas 2022, Mendagri Tito Karnavian Ingatkan Keluarga Berperan Penting Cegah Stunting

Presiden Jokowi sebelumnya tiba di Istana Maryinsky, Kyiv disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di pintu masuk Istana pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat, 29 Juni 2022.
 
Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan pertemuan tete-a-tete.

Baca Juga: Partai NasDem NTT Siapkan Dua Kader Bakal Calon Wali Kota Kupang
 
Turut mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. ***

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

129 WNI korban Penyekapan di Kamboja Diselamatkan

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X