Tahun Depan, Kompass Flores Gelar Festival Paduan Suara Internasional di Maumere

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:42 WIB
Ketua Kompass Flores, Lusia Adinda Lebu Raya (kedua dari kanan) didampingi para panitia saat memberikan keterangan pers di Kupang. (victorynews.id/Kekson Salukh)
Ketua Kompass Flores, Lusia Adinda Lebu Raya (kedua dari kanan) didampingi para panitia saat memberikan keterangan pers di Kupang. (victorynews.id/Kekson Salukh)

KUPANG, VICTORYNEWS - Komunitas Masyarakat Peduli Pariwisata atau Kompass Flores bakal menggelar Maumere International Choir Festival atau Festival Paduan Suara Internasional.

Sesuai rencana Choir Festival atau Festival Paduan Suara Internasional itu akan digelar di Maumere, Kabupaten Sikka, NTT pada pertengahan tahun 2023.

Ketua Kompass Flores, Lusia Adinda Lebu Raya menyampaikan rencana Choir Festival atau Festival Paduan Suara Internasional itu dalam konferensi pers di rumah pribadinya, Kamis (4/8/2022) siang.

Baca Juga: Kejuaraan Terbuka Sitarda Cup V Memperebutkan Hadiah Uang Tunai Rp43 Juta

Adinda menjelaskan, Paduan Suara Internasional di Maumere akan dihadiri peserta dari 30 negara yang ada di dunia.

Selain peserta, Lanjut Adinda, diperkirakan wisatawan yang hadir mencapai 1.500 peserta yang terdiri dari usia remaja sampai dewasa.

"Konsep pelaksanaannya adalah lomba Bernyanyi Paduan Suara Sambil Berwisata. Festival ini akan dihadiri 30 negara lebih. Festival ini sudah pernah digelar di Bali pada 25 Juni lalu. Saat ini kita mengambil tempat di Sikka," jelasnya.

Baca Juga: Camar Football Club Gelar Kejuaraan Sitarda Cup V, Dibuka 6 Agustus

Jenis perlombaan yang dilaksanakan yaitu Gospel, Sakral, Jazz, dan Foklor.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X