Bule di Swedia Antusias Ikut Lomba HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:48 WIB
KWarga Indonesia dan bersama bule-bule di Swedia mengikuti perlombaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus. (sumber foto: screenshot youtube Mpo Ika)
KWarga Indonesia dan bersama bule-bule di Swedia mengikuti perlombaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus. (sumber foto: screenshot youtube Mpo Ika)

SWEDIA,VICTORYNEWS - Setiap tahun tepatnya pada tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaan dengan penuh ceria, mulai dari upacara pengibaran sang merah putih hingga berbagai macam perlombaan.

Dilansir victorynews.id Minggu (7/8/2022) dari tayangan youtube Mpo Ika tampak euforia sambut kemerdekaan Indonesia, tak hanya dirasakan oleh warga tanah air, namun di luar negeri juga baik warga Indonesia maupun bule Swedia turut merayakannya.

Dalam video yang diunggah Mpok Ika, dirinya bersama keluarga dan bule-bule di Swedia sangat khusuk melaksanakan upacara apel bendera merah putih.

Baca Juga: Ingin Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77, 17 Agustus 2022 di Istana Negara? Begini Caranya!

Usai apel, dilanjutkan berbagai kegiatan perlombaan, seperti anak-anak usia 5 sampai 12 tahun berlomba membawa kelereng menggunakan sendok, lomba makan kerupuk, lomba pecah balon, lomba tiup bola diatas pasir.

Sementara untuk dewasanya, lomba makan kerupuk, lomba bawa kelereng, lomba joget mengelilingi kursi, diiringi lagu goyang Mamumere Gemu Fami Re , kemudian lomba memecakan balon, sambil berlalri yang terbagi dalam dua kelmpok, yakni kelompok laki-laki dan prempuan, lomba mengangkat botol.

Tampak bule-bule swedia, termasuk anak-anak begitu antusias dan senang mengikuti perlombaan tersebut.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Bukan Sebagai Tersangka Ketika Dibawa ke Mako Brimob

Usai perlombaan, Mpo Ika mengatakan mereka merayakan 17 Agustusan rame-rame, bertepatan dengan suaminya yang berulang tahun ke 50.

"Teman-teman kita kumpulin, usai apel bersma, lomba bersmaan, terus kita semua merayakan ulang tahun suami,"kata Mpo Ika. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Kirim Bantuan ke Pakistan, Apa Saja?

Selasa, 27 September 2022 | 05:45 WIB

'Lembaran Baru' Indonesia dan Sudan Selatan

Kamis, 22 September 2022 | 05:30 WIB

Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Spesial FIFA

Rabu, 21 September 2022 | 13:42 WIB

Rusia Siap Penuhi Permintaan Minyak Indonesia

Senin, 19 September 2022 | 19:20 WIB
X