Takut Diinvasi China, Warga Taiwan Daftar Latihan Perang

Yance Jengamal
- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:53 WIB
Tangkapan layar, warga Taiwan ramai-ramai mendaftarkan diri ke perusahaan swasta untuk mengikuti latihan  Perang akibat kekhawatiran invasi China. (Youtube TV One)
Tangkapan layar, warga Taiwan ramai-ramai mendaftarkan diri ke perusahaan swasta untuk mengikuti latihan Perang akibat kekhawatiran invasi China. (Youtube TV One)

TAIPEI, VICTORYNEWS-Warga Taiwan khawatir akan terjadinya invasi China ke Negaranya. Akibatnya, pria dan wanita di negara tersebut mendaftar untuk mengikuti latihan perang di Kota Taipei.

Warga Taiwan khawatir China akan melakukan invasi militer seperti yang dilakukan Rusia ke Ukraina. Sebagai persiapan menghadapi kemungkinan tersebut warga Taiwan mengikuti latihan perang.

Latihan Perang dilakukan warga Taiwan untuk membela negaranya jika suatu waktu China melakukan invasi militer.

Baca Juga: Dukung Benpasi, TTU Jadi Kampung Hortikultura, Gubernur NTT Support Alsitan

Dilansir Victorynews.id dari channel youtube TV One, Selasa (9/8/2022), warga Taiwan berbondong-bondong mendaftar pada salah satu perusahaan swasta.

Menurut Warga Taiwan, Invasi Rusia ke Ukraina menjadi sorotan seluruh dunia, karena itu mungkin saja akan terjadi hal serupa di negara-negara lain di dunia, tidak terkecuali Taiwan sebuah negara berpenduduk 23 juta orang yang hanya berjarak 160 km dari pesisir timur China.

Taiwan selama ini ingin memisahkan diri dari China namun China tidak membiarkan hal itu terjadi dan terus mengklaim Taiwan adalah bagian dari China.

Baca Juga: Gletser Pegunungan Alpen Mencair, Kunjungan Wisatawan Turun Drastis

Atas dasar ini masyarakat Taiwan memiliki kekhawatiran sendiri terhadap gaya invasi Rusia yang mungkin dilakukan China.

Sehingga warga Taiwan berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk mengikuti latihan militer di kota Taipei pada sebuah perusahaan keamanan swasta.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Kirim Bantuan ke Pakistan, Apa Saja?

Selasa, 27 September 2022 | 05:45 WIB

'Lembaran Baru' Indonesia dan Sudan Selatan

Kamis, 22 September 2022 | 05:30 WIB

Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Spesial FIFA

Rabu, 21 September 2022 | 13:42 WIB

Rusia Siap Penuhi Permintaan Minyak Indonesia

Senin, 19 September 2022 | 19:20 WIB
X