Beri Penghargaan ke Indonesia, FAO dan IRRI sebut Pertanian Indonesia Tangguh di Tengah Krisis

- Senin, 15 Agustus 2022 | 07:39 WIB
Presiden Joko Widodo menerima penghargaan dari Direktur Jenderal IRRI, Jean Balie, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (14/8/2022). (presidenri.go.id)
Presiden Joko Widodo menerima penghargaan dari Direktur Jenderal IRRI, Jean Balie, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (14/8/2022). (presidenri.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Pertanian Indonesia mendapat apresiasi yang tinggi dari Organisasi Pangan dan (FAO) dan Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI).

FAO dan IRRI mengakui bahwa pertanian Indonesia tetap kokoh di tengah krisis baik itu pandemi Covid 19 maupun krisis akibat perang di berbagai negara.

FAO dan IRRI mengakui bahwa Pertanian Indonesia khususnya swasembada beras sukses dan harus diakui.

Baca Juga: Garuda Timor dan AHM Komit Gelar Wali Kota Dirgantara Kupang Seri 2 Tahun Ini

Bentuk pengakuan itu diwujudkan lewat penghargaan yang diberikan FAO dan IRRI langsung kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Minggu (14/8/2022).

Dilansir victorynews.id dari presidenri.gi.id, penghargaan yang diterima Presiden Joko Widodo diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal IRRI, Jean Balie.

“Alasan utama saya datang jauh-jauh dari Filipina adalah untuk memberikan penghargaan ini kepada Presiden karena pada dasarnya Indonesia sudah memiliki tingkat swasembada beras yang cukup tinggi yang menarik dan perlu diakui. Juga alasan lain yaitu keinginan untuk merayakan kerja sama yang langgeng dan sukses antara IRRI dan Indonesia khususnya dalam pengembangan sektor beras,” ujar Jean Balie.

Baca Juga: Daftar Para Juara Road Race Wali Kota-Dirgantara Kupang Seri 1, Benaya Farrel Juara Umum

Menurut Jean Balie, Indonesia jelas menjadi contoh karena telah menunjukkan bahwa selama pandemi yang sangat mempengaruhi berbagai negara, Indonesia telah berhasil meningkatkan tingkat produktivitas produksi dan mencapai tingkat swasembada yang tinggi. Untuk diketahui, Indonesia sudah tidak pernah melakukan impor beras selama kurun tiga tahun terakhir, yaitu mulai 2019 hingga 2021.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Kirim Bantuan ke Pakistan, Apa Saja?

Selasa, 27 September 2022 | 05:45 WIB

'Lembaran Baru' Indonesia dan Sudan Selatan

Kamis, 22 September 2022 | 05:30 WIB

Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Spesial FIFA

Rabu, 21 September 2022 | 13:42 WIB

Rusia Siap Penuhi Permintaan Minyak Indonesia

Senin, 19 September 2022 | 19:20 WIB
X