MIRIS! 650 Ribu Ibu Hamil di Paksitan Terdampak Korban Banjir Bandang

- Sabtu, 3 September 2022 | 07:39 WIB
Ratusan ibu hamil menjadi korban banjir di Pakistan. (Metro TV)
Ratusan ibu hamil menjadi korban banjir di Pakistan. (Metro TV)

ISLAMABAD, VICTORYNEWS- Banjir bandang yang terjadi di Pakistan sejak pertengahan Juni hingga Agustus 2022 berdampak pada ratusan ribu ibu hamil dan puluhan ribu perempuan yang akan segera melahirkan.

Kendati, banjir sudah mulai surut namun kondisi para korban sangat memprihatinkan dan membutuhkan pangan dan obat-obatan.

Dilansir victorynews. id melalui kanal youtube Metro TV, Jumat(2/9/2022), berdasarkan data kependudukan PBB, sekitar 650 ribu ibu hamil menjadi korban banjir di wilayah itu.

Baca Juga: Di NTT 25 bayi dari 1.000 Kelahiran Meninggal Dunia, Ini Kata Unicef

73.000 diantaranya diperkirakan akan melahirkan pada bulan depan dan sangat membutuhkan layanan kesehatan.

Pihak berwenang Pakistan dan lembaga bantuan bekerja untuk mengamankan fasilitas medis bagi ribuan perempuan hamil, di antara 33 juta orang terdampak banjir.

Saat ini, air banjir terus surut di sebagian besar wilayah, tetapi di Provinsi Sindh masih banyak wilayah yang terendam sehingga membuat orang-orang terlantar di penampungan.

Baca Juga: Kisah Sauki Kharisma, Raup Omzet Rp25 juta per Bulan dari Usaha Penangkaran Ayam Hias

Pejabat Kesehatan Pakistan mulai mendapatkan timbulnya wabah penyakit akibat banjir. Meski penyediaan minum air bersih telah diupayakan, ribuan kasus penyakit yang ditularkan melalui air dilaporkan di banyak rumah sakit, seperti diare, penyakit kulit dan infeksi mata.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X