Wakili Presiden Jokowi, Ini yang Bakal Disampaikan Menlu di Sidang Majelis Umum PBB

- Senin, 19 September 2022 | 17:01 WIB
tangkapan Layar, Momen Keakraban Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.  Jokowi bakal diwakili Menlu dalam sidang Majelis Umum PBB.  (YouTube @CNN)
tangkapan Layar, Momen Keakraban Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Jokowi bakal diwakili Menlu dalam sidang Majelis Umum PBB. (YouTube @CNN)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bakal mewakili Presiden Joko Widodo menghadiri sidang Majelis Umum PBB.

Sebagai wakil Indonesia, Retno akan tetap menyampaikan pesan dari Jokowi dalam sidang Majelis Umum PBB tersebut.

Informasi tentang Menlu yang akan menghadiri Sidang Majelis PBB itu terungkap dalam tayangan YouTube CNN, Senin(19/9/2022) siang.

Baca Juga: Tekuk PS Malaka Lewat Adu Penalti, Persebata Lembata Lolos 8 Besar ETMC 2022

Selain Retno, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, dilaporkan hadir dalam sidang di New York itu.

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia akan membahas sejumlah hal, mulai dari ketegangan di Laut China Selatan, perang Rusia-Ukraina, serta ketahanan pangan dan ekonomi.

Jokowi sendiri memang tak pernah menghadiri sidang Majelis Umum PBB secara langsung sejak menjabat sebagai Presiden Indonesia pada 2014.

Baca Juga: Terkait Kasus Asusila Oknum Vikaris di Alor, Begini Tanggapan Sinode GMIT

Ia selalu mengirimkan wakilnya untuk berbicara di hadapan para pemimpin negara di pertemuan tingkat tinggi PBB tersebut.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X