Antisipasi Tindakan Kriminal, 10 Ribu Lebih Polisi Dikerahkan Saat Pemakaman Ratu Elisabeth II

- Senin, 19 September 2022 | 20:23 WIB
Tangkapan layar, Polisi Inggris dikerahkan untuk mengamankan pemakaman Ratu Elisabeth II. (Youtube MetroTV)
Tangkapan layar, Polisi Inggris dikerahkan untuk mengamankan pemakaman Ratu Elisabeth II. (Youtube MetroTV)

LONDON, VICTORYNEWS-Lebih dari 10 ribu polisi akan bertugas pada hari prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang dibantu ratusan anggota angkatan bersenjata.

Lebih dari 10 ribu polisi tersebut akan dikerahkan di sepanjang rute prosesi pemakaman untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal.

Dilansir victorynews.id, Senin (19/9/2022) dari tayangkan youtube metrotvnews, 10 ribu lebih petugas keamanan gabungan disiagakan di atap sejumlah bangunan, saluran air, dan tempat sampah digeledah dan disegel.

Baca Juga: Niat Mau Palak, Pelaku Langsung Sujud Minta Maaf, Ternyata Korbannya....

Wakil Asisten Komisaris Polisi Metropolitan, Stuart Cundy mengatakan, operasi kepolisian yang sangat kompleks itu adalah yang terbesar dalam sejarah pasukan London melampaui acara Olimpiade London 2012.

Otoritas keamanan juga melarang menerbangkan drone di atas pusat Kota London, anjing pelacak juga dikerahkan di jalan-jalan, serta petugas laut di sungai Thames dan pasukan berkuda.

Bandara Heathrow juga menghentikan sejumlah penerbangan sehingga kebisingan pesawat tidak mengganggu jalannya pemakaman.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X